Ssstt…Ada Diskotik di Trikora??

Edy Tuding Ada Pembiaran dari Pemko Banjarbaru

Klikkalimantan.com, Banjarbaru – Beberapa hari ini muncul bisik bisik di kalangan penyuka hiburan malam. Apalagi jika bukan soal adanya tempat hiburan di kawasan Jln Trikora Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang dilengkapi fasilitas party.

“Kalau mau party tak perlu jauh jauh. Datang aja ke D’LEGEN di Trikora. Tapi datangnya diatas pukul 23.00 Wib,” ujar seorang penyuka hiburan malam kepada Klik.kalimantan.Com, Rabu malam (16/9).
Pemuda yang mengaku sebagai pengusaha ini mengaku sudah beberapa malam menghabiskan malam di sana.

Tentu saja hal ini sangat janggal, bahkan menurut Edi Prawira, Sekjen Parlemen Jalanan Kslsel, janggal karena saat ini Indonesia, tak terlepas Kota Banjarbaru tengah berada dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Sangat naif jika Pemko Banjarbaru tidak mengetahui ada aktifitas tersebut. Apalagi D’LEGEN itu berada tak jauh dari sejumlah perkantoran. Ditambah lagi semenjak ada Perwali terkait penanggulangan Covid – 19 patroli rutin dilakukan,” ujar Edy yang mengaku juga telah melakukan pengecekan di lapangan.

Pemkot sebutnya, terutama pejabat Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 harus bertanggungjawab soal ini. Begitu juga pejabat Walikota yang sekarang seolah tutup mata dengan hal ini. Padahal untuk penanggulangan Covid-19, Pemko Banjarbaru telah menganggarkan dana ratusan miliar yang diambil dari APBD Kota Banjarbaru.

“Anehkan, ada kegiatan yang jelas melanggar aturan di lokasi yang terbuka tapi bisa berjalan dengan lancar. Jujur saja sebagai warga Kota Banjarbaru, saya sangat kecewa. Sementara cafe cafe cofee rata rata pukul 00.00 sudah tutup. Ee ini ada aktifitas party yang begitu meriah dibiarkan begitu saja,” katanya.

Sementara itu, dalam pantauan KlikKalimantan.com, Rabu malam (16/9) keadaan D’LEGEN sekira pukul 22.00 Wita masih terlihat lengang. Hanya ada satu dua kendaraan yang terlihat parkir di halaman salah satu tempat hiburan yang menggunakan bangunan ruko tersebut. Namun seiring waktu, satu per satu kendaraan roda dua dan roda empat mulai berdatangan. Rata rata para pengemudinya langsung meluncur ke dalam ruko yang di depannya hanya dilengkapi pintu tak seberapa luas dengan beberapa orang penjaganya. Hingga pukul 800.00 Wita parkiran sudah mulai dipenuhi kendaraan. Sampai pukul 01.00 wita sekitaran ruko yang didepannya bertulisan D’LEGEN tersebut tambah ramai. Bahkan ada beberapa muda mudi terlihat bercengkrama di pinggir jalan tepat di depan ruko tersebut.(yan/klik.)

BACA JUGA :  Ada Promo Agustusan di PDAM Intan Banjar