BKD Monotoring Update Data PBB

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
(Foto : Petugas sedang melakukan tahapan update PBB di beberapa desa di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan/klik)

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Balangan, kini mulai melakukan monitoring update data PBB di Kabupaten Balangan yang dimulai di Kelurahan Paringin Timur.

Menurut Kepala BKD Kabupaten Balangan, Tamrin, update data PBB ini akan dilakukan secara bertahap untuk menghindari kekeliruan data yang ada.

“Sehingga nama, luasan, dan bentuk bangun, tidak lagi ada yang keliru. Dengan demikian, data yang kami sajikan kepada masyarakat betul-betul telah update. Sehingga masyarakat puas dengan apa yang menjadi kewajiban dari mereka,” katanya.

Tamrin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Keuangan Daerah akan melakukan update data ini kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah, kita bersama aparat desa dan kelurahan beserta seluruh pegawai dari Badan Keuangan Daerah turun langsung ke lapangan, untuk mengukur dan melihat secara langsung apa yang terjadi di lapangan,” tuturnya.

Kasubid Pendataan dan Penetapan Pajak Daerah Kabupaten Balangan, Erwin Efisa, menyampaikan, pengumpulan data akhir PBB di Kelurahan Paringin Timur ini ada kurang lebih sekitar 1.300.

“Semoga data yang ada sudah dapat dimutakhirkan, sesuai dengan keadaan di lapangan. Ke depannya warga bisa membayar pajak PBB sesuai dengan ukuran luas tanah di lapangan,” ujarnya.

Ketua RT 3, Kelurahan Paringin Timur, Wahyuni, menyampaikan rasa terima kasih atas monitoring dari seluruh pihak yang terkait pada kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak BKD yang telah hadir pada perbaikan nama PBB, serta ukuran bumi dan bangunan yang baru saja diukur,” ungkapnya. (MC Balangan)

BACA JUGA :
Hari Ini DKPP Kembali Menggelar Sidang Pelanggaran KEPP

Berita Terbaru

Scroll to Top