Kontes Dangdut Balangan Ke-2 Berakhir Sukses

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
(Foto : net/klik)

Klikkalimantan.com, PARINGIN, MB – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Kontes Dangdut Balangan (KDB) Ke-2 resmi berakhir dengan sukses. Kontes dangdut ini diikuti oleh 80 peserta dari seluruh Kabupaten Balangan.

Secara resmi KDB2 ditutup oleh Bupati Balangan, H Anshruddin, setelah para juara diumumkan, Sabtu (19/9/2020), di wahana bermain Water Boom Al Fatah Paringin.

Kontes Dangdut Balangan 2 ini digelar oleh salah satu organisasi penggemar musik dangdut, yaitu Fans of Rhoma Irama dan Soneta (Forsa) Kabupaten Balangan. Dalam kesempatan ini pula, digelar Milad Ke-2 Forsa Balangan.

Salah seorang Juri dan juga anggota Forsa Balangan, Husin, menyebutkan, pada KDB 2 ini, sedikitnya ada 80 peserta yang terbagi dari 8 kecamatan di kabupaten Balangan.

Setelah melalui proses seleksi, lanjutnya, masuklah 11 peserta yang bisa melanjutkan nasibnya pada grand final. “Alhamdulillah, hari ini kita sudah bisa menentukan para pemenang. Dan yang belum beruntung jangan berkecil hati, karena kesempatan masih ada di masa mendatang,” ucapnya.

Disebutkannya, para peserta dalam KDB2 ini cukup banyak dan berbobot. Persaingan dalam beradu suara juga sangat membingungkan para juri menentukan yang terbaik.

“Semoga dengan kontes-kontes seperti ini bisa melahirkan penyanyi-penyanyi baru dan berbakat yang siap berkarya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin mengapresiasi para peserta dan panitia. Ini salah satu sarana untuk menyalurkan kegiatan positif, yakni seni tarik suara seperti ini.

Pemkab, kata Bupati, telah membangun gedung Taman Budaya Garuda Maharam sebagai sarana untuk mengembangkan bakat seni dan budaya yang ada di Balangan.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini adalah salah satu upaya pengembangan SDM. Dengan demikian, SDM di Bumi Sanggam semakin kreatif dan berkarakter,” ujarnya.

BACA JUGA :
Bacaleg Sebar Baliho Promosi, Harus Ada Retribusi

Bagi para pemenang, tambah Ansharuddin, jangan berbesar hati, dan yang belum beruntung jangan berkecil hati, karena masih banyak perlombaan serupa di depan sana. Dan semakin hari akan terus semakin berkembang kualitas para penggiatnya.

“Terus belajar, asah kemampuan, jangan merasa puas akan hasil yang ada, karena persaingan akan terus berlanjut untuk peningkatan kualitas diri,” pungkasnya. (rdh/MC Balangan)

Berita Terbaru

Scroll to Top