Semua Paslon Pilwali Banjabaru Yakin Setiap Nomor Membawa Berkah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
(Foto : klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru gelar pengundian ‘Nomor Urut’ untuk 3 pasangan calon (Paslon) pada Pemilihan Umum Walikota – Wakil Walikota (Pilwali) Kota Banjarbaru 2020 yang digelar secara serentak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.
Bertempat di salah satu hotel ternama di Kota Banjarbaru, kegiatan pengundian nomor dilakukan KPU Kota Banjarbaru usai menggelar rapat pleno pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.
Hasilnya, duet Gusti Iskandar – Iwansyah mengantongi Nomor Urut 1, Aditya Mufti Arifin – Wartono mendapat Nomor Urut 2, dan Haji Martinus – Darmawan Jaya Setiawan kebagian Nomor Urut 3.
Salah satu Paslon yang pertama keluar dari ruang acara pengundian, yakni Aditya – Wartono, menyatakan, nomor urut dua yang mereka dapat semoga menjadi berkah bagi mereka dan masyarakat dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota – Wakil Wali Kota 2020 kali ini.
“Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik bagi kami dan masyarakat. Dari angka 1 dan 3, cuman 2 yang berbeda, karena merupakan bilangan genap yang berada di tengah-tengah. Memperoleh nomor urut 2 ini juga merupakan harapan kami dari awal,” ujar Aditya, didampingi Wartono selaku pasangannya pada Pilkada 2020 mendatang.
Sakralnya ‘Nomor Urut’ yang diperoleh setiap Paslon pun juga diungkapkan Gusti Iskandar – Iwansyah yang mengantongi nomor urut 1.
“Saat proses pengundian nomor urut untuk 3 Paslon, kami mencopot kertas terakhir yang berada di tengah dan tepat di depan kami. Ternyata, yang tersisa itu merupakan nomor urut 1. Tentunya ini merupakan suatu anugerah bagi kami sebagai Paslon, karena sebagai umat beragama kita selalu berdo’a dan bermunajat kepada yang Satu,” ujar Gusti Iskandar bersama pasangannya yang berharap Nomor Urut 1 yang mereka peroleh dapat menjadi satu yang terbaik.
Filosofi sakralnya nomor urut yang diperoleh juga diungkapkan duet Haji Martinus – Darmawan Jaya Setiawan yang mendapatkan nomor urut terakhir, yakni Nomor Urut 3.
“Alhamdulillah, kita Paslon Haji Martinus – Jaya, mendapat nomor urut 3, yang mana nomor ini juga pernah menghantarkan almarhum Nadjmi Adhani ketika berpasangan dengan Darmawan Jaya pada Pilkada 2015 lalu. Mudah-mudahan dengan kembali memperoleh nomor urut 3 ini dapat membawa kebaikan dan mendulang cerita di 2015,” harap Martinus yang ditemui sejumlah awak media sekitar pukul  22.40 Wita usai pengundian.
Turut serta menambahkan komentar Martinus sebagai calon Wali Kota pada Pilkada Kota Banjarbaru 2020 mendatang. Darmawan Jaya pun mengungkapkan, nomor 3 mempunyai arti yang sangat istimewa.
“Bayangkan, Pilkada berselang 5 tahun bisa kembali terulang di tanggal, hari, dan nomor urut yang sama dengan Pilkada pada 9 Desember 2015 lalu. Semua karena takdir Allah, pada Pilkada 2015 lalu pun, yang mengambilkan nomor urut untuk Paslon Nadjmi – Jaya juga beliau ( Haji Martinus) yang kala itu sebagai Pj Wali Kota Banjarbaru dan mendapat nomor urut 3. Kali ini pun beliau mendapatkan juga nomor 3 lagi,” ucapnya.
Untuk itu, lanjut Darmawan Jaya, pihaknya akan berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan semua program yang jauh sebelumnya telah dikerjakan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani (alm).
“Jadi, rencana beliau yang belum maksimal terealisasi karena terkendala sesuatu, salah satunya dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), akan kita tingkatkan dan mewujudkan keinginan beliau bersama masyarakat. Insya Allah dengan visi Kota Banjarbaru Pelayanan ‘Berkarakter, Religius, Cinta Tanah Air, Cinta Lingkungan dan Kemampuan Wira Usahanya’ dapat menghantarkan Kota Banjarbaru menjadi lebih baik dan semakin baik lagi,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Termakan Usia, Plafond RSUD Ratu Zalecha Martapura Ancam Keselamatan Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top