Pemko Siapkan Kafilah MTQ Ke-33

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota  (Pemko) Banjarmasin memastikan diri mengikuti MTQ Nasional Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Untuk itu, Pemko Banjarmasin menyiapkan satu kafilah beranggota 58 orang, yang terdiri dari qori dan qoriah yang akan berlaga di ajang tersebut. Kini Kafilah MTQ Banjarmasin tersebut sedang dipersiapan dengan mengikuti training di Hotel POP Banjarmasin.
Kegiatan training ini yang dilaksanakan sejak tanggal 5 hingga 10 Otober 2020 tersebut, dibuka langsung oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Senin (5/10/2020).
Menurut H Hermansyah, meskipun di Kota Seribu Sungai ini terdapat begitu banyak qori dan qoriah berperstasi, namun keikutsertaan Pemko Banjarmasin di ajang bergensi yang setiap tahun dilaksanakan itu bukan sekadar mencari prestasi belaka.
Karena  itu, ia memastikan seluruh qori dan qoriah yang masuk dalam training dan akan diberangkatkan nanti, merupakan putra dan putri asli Bumi Kayuh Baimbai.
“Meraih prestasi pada ajang MTQ bukanlah tujuan utama. Jika hanya untuk mendapatkannya kemudian  menggunakan cara-cara yang salah, seperti menggunakan qori-qoriah yang berasal dari luar daerah, tentulah meruapakan cara yang sangat bertentangan dengan tujuan pelaksanaan MTQ itu sendiri,” ujarnya.
Untuk itu, lanjut Hermansyah, diharapkan dengan adanya training tersebut nantinya benar-benar dapat mempersiapkan fisik dan mental qori dan qoriah yang akan bertanding dalam MTQ itu.
“Melalui training center ini, diharapkan kita dapat mengetahui sejauh mana pembinaan yang telah kita lakukan terhadap qori dan qoriah di Kota Banjarmasin,” ujarnya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Kabag Kesra Setda Kota Banjarmasin itu, H Hermansyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan tersebut.
“Mudah-mudahan kerja keras kita untuk mempersiapkan para qori dan qoriah Kota Banjarmasin ini, dapat membuahkan hasil yang menggembirakan pada MTQ nanti,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Warga Sawang Gotong Royong Bersihkan Jalan Akibat Longsor

Berita Terbaru

Scroll to Top