Rakor Analisa dan Evaluasi Kampanye Pilkada 2020, Ini Kata Menkopolhukam

8
0 Shares

klikkalimantan.com, MARTAPURA -Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak 2020 yang diselenggarakan daring oleh Kementerian Koordinator Politik Hukum dan HAM (Kemenpolhukam) RI, Kamis (2/10/2020).

Mendampingi bupati saat rakor, Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Ketua KPU dan Bawaslu Banjar, Muhaimin dan Fajeri Tanjidillah serta sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Banjar.

Dalam sambutan pembukaannya Menko Polhukam, Mahfud MD menyampaikan, pilkada tetap dilaksanakan walau dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dan menekankan dalam pelaksanaan kampanye, wajib kepada setiap Daerah yang melaksanakan Pilkada untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah Daerah diharapkan segera menyusun peraturan tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan yang nantinya akan diperkuat menjadi perda,” kata Mahfud.

Ditambahkan pula agar kampanye yang digelar pasangan calon harus ikut serta mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan kampanye sehat yaitu, diperbolehkan memasang gambar pasangan calon pada masker, handsanitaizer, sabun cuci tangan dan tempat mencuci tangan untuk dibagikan kepada masyarakat. Mahfud MD juga meminta kepada TNI dan Polri untuk memberikan pengamanan pilkada serentak sesuai prosedur. (to/klik)

0 Shares
BACA JUGA :  Tim KIE Kominfo Banjar Sosialisasi di Kertak Hanyar
Advnativ