Dinas Kominfo Siap Dukung Penyebarluasan Informasi Seputar Pilkada Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MENERIMA - HM Aidil Basith saat menerima rombongan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar, Jumat (9/10/2020).

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baawaslu) Kabupaten Banjar, Jumat (9/10/2020)

HM Aidil Basith mengatakan, kedatangan rombongan penyelenggara dan pengawas pemilu untuk berkoordinasi penyebarluasan informasi seputar pilkada Kabupaten Banjar. “Kami siap membantu KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar semaksimal mungkin dalam menyebarkan informasi melalui berbagai media yang dimiliki,” kata Aidil Basith.

Menurut Basith, Dinas Kominfo Kabupaten Banjar punya tiga media yang bisa dimanfaatkan untuk penyebaran informasi. Yakni Radio Suara Banjar,  IntanTV dan website Media Center. “Silakan manfaatkan untuk kepentingan sosialisasi proses Pilkada tahun 2020,” imbuhnya.

Basith yang  rutin mengisi acara Takuni Abah (Tabah) di Radio Suara Banjar mengatakan akan mengundang KPU dan Bawaslu di acara berbahasa Banjar tersebut. “Silakan nanti jadi tamu di acara saya yakni Tabah.  Acaranya obrolan berbahasa Banjar, santai dan akrab. Sepanjang acara biasanya banyak tertawanya, ” ujar Basith.

Menambahkan Basith, Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik, M Hamdani menyampaikan, publikasi pilkada juga menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo untuk turut mensosialisasikan tahapan-tahapan pilkada kepada masyarakat. “Nanti secara teknis akan dibahas lebih detil antara KPU,  Bawaslu dan Kominfo Banjar,” ujarnya.

Rizki Wijaya, Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Kabupaten Banjar menyampaikan, di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir,  pihaknya memerlukan media informasi yang bisa menjangkau masyarakat,  tanpa harus mengumpulkan orang banyak.

“Karena itu kami datang ke sini dengan maksud berkoordinasi dengan Dinas Kominfo agar informasi pilkada Kabupaten Banjar bisa tersampaikan ke masyarakat. Apalagi mengingat waktu kita tinggal sedikit,” kata Rizky. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Resmikan Guest House Sultan Sulaiman Jadi Rumah Karantina Covid-19