Cegah Peredaran dan Penggunaan Narkoba, Kodim 1006 Bersama BNN Gelar Tes Urin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
(Foto : istimewa/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dukung gerakkan Pencegahan dan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di jajaran TNI, Kodim 1006/Martapura menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru mengadakan tes urin kepada sejumlah prajuritnya di Kodim 1006/Martapura.

Gerakkan P4GN yang merupakan rencana aksi nasional tersebut berdasarkan instruksi Presiden Nomor  2/2020  tentang Rencana Aksi Nasional P4GN 2020/2024. Gerakan ini dilakukan melalui pemberdayaan dan pencegahan dini program satuan bidang intelijen, sekaligus komitmen pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini bentuk komitmen kita menolak narkoba,” tegas Pasi Intel Kodim Martapura, Kapten Chk Hadi Sutrisno, pada pemaparan di depan para prajurit Babinsa, di Makodim Martapura pada, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 12.00 Wita.

Dikatakan Hadi, tujuan P4GN adalah untuk mencegah prajurit agar tidak terkontaminasi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Mengingat, prajurit merupakan contoh buat masyarakat, sehingga harus dipastikan tidak ikut-ikutan atau terlibat dalam penyalahgunaan barang terlarang tersebut, terlebih mengkonsumsinya.

“Pemakai jelas akan dijatuhi sanksi. Kami akan membantu pemerintah dalam program pencegahan ini. Kami harus jadi contoh. Kita tahu, Martapura sangat kental agama dan religious dan terkena sebagai Kota Serambi Makkah,” katanya.

Turut serta menambahkan, Komando Kodim 1006 Martapura, Letnan Kolonel (Letkol) Arm Siswo Budiarto pun mengimbau kepada prajuritnya dan seluruh masyarakat, agar menjauhi narkoba.

“Masa depan akan terganggu bila menggunakan narkoba. Sangat berbahaya dan tidak boleh coba-coba. Mari kita tingkatkan wawasan dan pengetahuan. Wabil khusus bagi prajurit Babinsa, harus mampu menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya.(Zai/klik)

BACA JUGA :
Wabup Bangga Semangat Masyarakat Peringatai Hari Besar Keagamaan

Berita Terbaru

Scroll to Top