HAS Utamakan Infrastruktur Pedesaan

klikkalimantan.com

klikkalimantan.com, PARINGIN – Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, inilah yang membuat pasangan H Abdul Hadi – Supiani (HAS), menjadikan pembangunan dibidang infrastruktur jadi salahsatu fokus yang dijadikan program kerja jika nanti terpilih pada Pilkada Balangan 2020, 9 Desember mendatang.

Segmen infrastruktur yang dipilih pasangan H Abdul Hadi – H Supiani, fokus pada pembangunan infrastruktur pedesaan atau wilayah pinggiran, khususnya akses jalan dan jembatan yang menjadi infrastruktur utama yang dibutuhkan masyarakat langsung.

Menurut Calon Bupati H Abdul Hadi, keberadaan infrastruktur yang memadai sangat diperlukan, sarana dan prasarana fisik atau sering disebut dengan infrastruktur, merupakan bagian yang sangat penting dalam sistem pelayanan masyarakat di desa guna kelancaran dalam transportasi darat dan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Jika terpilih, kata Abdul Hadi, pihaknya akan memprioritaskan pembangun jalan dan pengaspalan yang berada di setiap desa dan daerah pinggiran, karena selama ini masih banyak akses jalan yang belum memadai.

“Karena masih ada beberapa wilayah Balangan yang kondisi jalan yang belum memadai bahkan rusak, kondisi inilah yang kita prioritaskan secara bertahap. Selain itu, perbaikan infrastruktur desa dan wilayah pinggiran ini juga bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan ekonominya,” ungkapnya.

Dirinya kata Abdul Hadi, berjanji jika terpilih nantinya tidak ada lagi desa atau wilayah di Balangan yang tertinggal dan terisolir karena buruknya infrastruktur jalan dan jembatan.

“Daerah ini harus kita maju dari tingkat desa, jika ini kita kerjakan dengan baik Insya Allah semua akan terealisasi, terlebih niat dari pada tokoh – tokoh pendiri Balangan adalah mensejahterakan masyarakat Balangan, mari kita wujudkan secara bersama-sama,” ucapnya.(***)

Advnativ