Paman Birin Minta Habib Doakan Banua  

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Lantunan salawat pujian kepada Nabi Muhammad SAW berkumandang begitu syahdu, mengiringi peringatan kelahiran rasul akhir zaman tersebut, di Majelis Taklim Nurul Huda Jalan Garuda Banjarbaru, Senin (2/11) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad pun bertambah sacral karena dihadiri para juriyat beliau, yakni Habib Bahaudin, Habib Hamdi Alhamid, Habib Umar Bahasyim, Habib Ali bin Abdurrahman Al Hayid, Habib Idrus bib Abdurrahman Al Kaf, Habib Hamdi Al Hamid, Habib Saugi bin Idrus Al Kaf.

Turut diundang dalam perhelatan maulid tersebut, H Sahbirin Noor yang lebih akrab disapa Paman Birin. Tak ayal kedatangan Paman Birin pun disambut takbir dan kehangatan para habib tersebut.

Dalam tausiyah singkatnya, Habib Hamdi Al Hamid dari Surabaya, menyentil sedikit tentang kepemimpinan. Menurut Habib Hamdi, sebaik-baik pemimpin adalah menurut tata cara Rasulullah SAW dalam memimpin.
“Dan kalau kita menginginkan suatu negeri atau daerah menjadi berkah, pemimpin lah yang mendatangi ulama. Bukan sebaliknya ulama yang mendatangi pemimpin,’’ tegas Habib Hamdi.

Usai acara tersebut, saat dijumpai, Paman Birin mengemukakan, kedatangannya di acara itu diundang secara pribadi, tanpa embel apapun. Ini murni kegiatan ibadah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, saya bisa berhadir. Berkumpul bersama habaib, ulama, dan jamaah di majelis ini. Memperingati maulidurrasul, semoga kita mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah SAW dan keberkahan dari Allah SWT,’’ kata Paman Birin.

Perjumpaan dengan para habib pun tidak disia-siakan Paman Birin. Suami Raudatul Jannah tersebut, memintakan doa kepada para juriyat Rasulullah itu, agar banua Kalsel menjadi lebih berkah.

“Yang kita cari dalam kehidupan ini adalah keberkahan, baik sebagai rakyat, pemimpin, atau apapun itu. Karena keberkahan hidup merupakan modal menju negeri akhirat,’’ kemuka Paman Birin.(*)

BACA JUGA :
Hari Jantung se-Dunia, RSD Idaman Gelar Senam Jantung Sehat dan Pelatihan Dasar Penanganan

Berita Terbaru

Scroll to Top