HAS Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Peningkatan tipe rumah sakit dan puskesmas di Balangan menjadi program kerja pasangan H Abdul Hadi Supiani (HAS).

Program tersebut direncanakan tidak lain adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Balangan.

Peningkatan tipe, juga berarti meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga kualitas pelayanan menjadi lebih baik.

H Abdul Hadi menjelaskan, pelayanan kesehatan yang optimal untuk masyarakat, merupakan harapan semua pihak. Sehingga pelayanan kesehatan yang baik sangat diinginkan seluruh masyarakat di Kabupaten Balangan.

Pemenuhan pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Kabupaten Balangan, merupakan salah satu gerakan aksi nyata yang akan dilakukan jika terpilih dan diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Balangan.

“Agar lebih mudah, untuk administrasi kita cukup gunakan KTP bagi masyarakat saat berobat. Kita juga akan menambah dokter-dokter ahli, agar rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit berakreditas lebih tinggi lagi,” ungkap calon bupati Balangan dari nomor urut 1 Abdul Hadi.

Ditambahkannya, langkah untuk mendatangkan dokter ahli untuk ditempatkan di RSUD Balangan, nantinya akan menjadi salah satu solusi agar pelayanan kesehatan makin maksimal.

Peningkatan tipe tempat pelayan kesehatan ini, kata Abdul Hadi juga akan dilakukan ditingkat Puskesmas – Puskesmas, serta juga menambah fasilitas kesehatan.

“Jika ini bisa kita wujudkan, maka akses layanan kesehatan tentu semakin merata dan adil bagi seluruh masyarakat Balangan,” ucapnya.

Perbaikan pelayan kesehatan, tambah Abdul Hadi, adalah memberikan kepastian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salahsatunya adalah dengan ketersediaan tenaga kesehatan yang memadai di masing-masing wilayah se Kabupaten Balangan.

“Pelayanan rumah sakit menjadi prioritas kami, termasuk didalamnya adalah fokus ke desa-desa dan kampung. Kami juga akan meningkatkan penghasilan tenaga kesehatan, sehingga dalam menjalankan pengabdiannya mereka bisa maksimal, karena kesejahteraan mereka sudah terjamin,” tutupnya.(***)

BACA JUGA :
Terpilih, HAS Tingkatkan Program Beasiswa

Berita Terbaru

Scroll to Top