Evaluasi Tahap I Smart City, Ini Kesiapan Pemkab Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar bersiap mengikuti evaluasi tahap pertama Gerakan 100 Smart City yang akan digelar pekan ketiga November 2020.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar rapat persiapan evaluasi tahap pertama Gerakan 100 Smart City, Rabu (4/11/2020) di Aula Barakat Kantor Setda Kabupaten Banjar. Rapat dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, HM Rusdi

Disampaikan Rusdi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E-Goverment pada Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Perdandian, Cornelius Kristiyanto, sebagai satu fsri 100 kabupaten/kota terpilih implementasi Smart City, akan disiapkan bahan evaluasi tahap pertama.

Karena itu dia meminta agar instansi terkait dalam program smart city mendukung penuh. “Melalui evaluasi Smart City diharapkan setiap kota dan kabupaten dapat memberikan laporan monitoring dan evaluasi smart city. Evaluasi melalui pengisian kuesioner dan akan dilengkapi dengan penilaian serta saran atau rekomendasi dari tim penilai,” ujarnya.

Dikatakannya pula Pemkab Banjar sudah menyusun masterplan smart city yang berperan penting adalam menentukan arah, kebijakan dan regulasi dalam program pendukung pembangunan.

“Terdapat enam dimensi yang akan dibangun dan saling berkaitan satu dengan yang lain yakni, smart goverment, smart branding, smart economi, smart living, smart society dan smart environment,” imbuhnya.

Kabid Penyelenggaraan E-Government Diskominfo, Cornelius Kristiyanto menjelaskan, untuk selanjutnya setiap SKPD yang terlibat dalam Gerakan Smart City di Kabupaten Banjar, akan mengumpulkan progress yang telah dilaksanakan untuk disampaikan sebagai sinkronisasi bahan evaluasi, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Semua dimensi Smart City akan dievaluasi termasuk quick win smart city Kabupaten Banjar yakni “Gebraks”. bersama-sama dengan program kegiatan pada masing-masing Smart, Smart Economy, Smart Environtment, Smart Living, Smart Government, Smart Branding dan Smart Society,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Rapat Persiapan Tinjauan Lapangan Menuju Smart City Berlanjut, Sekda Ingin Semua OPD Berperan

 

Berita Terbaru

Scroll to Top