Modal Penting Ski Air Banjarmasin Hadapi Porprov HSS

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Persatuan Ski Air dan Wakeboat Indonesia (PSAWI) Kota Banjarmasin berhasil menjadi juara umum di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ski Air dan Wakeboard, yang dilaksanakan di Sungai Awang, Cemara Ujung, Banjarmasin, pada 7 sampai 8 November 2020.

Sedikitnya 11 medali berhasil dikumpulkan atlet Ski Air dan Wakeboard Banjarmasin. Rinciannya, 5 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu. Seluruh medali itu didapat dari nomor pertandingan trick, slalom, maupun wakeboard.

Dengan perolehan tersebut, membuat Banjarmasin dinobatkan sebagai juara umum pada Kejurda tahun ini, mengalahkan 6 kabupaten/kota lainnya yang juga ikut pada Kejuaraan tersebut.

Sementara itu, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) hanya mengolekso 2 emas. Kabupaten Hutul Sungai Tengah (HST) 1 medali perunggu. Kota Banjarbaru 1 medali perak. Kabupaten Batola mendapatkam 3 perak dan 2 medali perunggu. Kabupaten Tanah Bumbu dengan 3 perak dan 1 perunggu, dan Tanah laut meraih 1medali perunggu.

Torehan prestasi ini tentunya tidak lepas dari keseriusan seluruh pengurus dan pelatih yang selama ini intensif melakukan pembinaan dan pelatihan. Selain itu, besarnya dukungan KONI Kota Banjarmasin yang selama ini diberikan.

Pelatih Ski Air dan Wakeboard Kota Banjarmasin Safrudin mengatakan, keberhasilan pada Kejurda ini menjadi modal penting menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2022 mendatang.

“Kita sudah punya gambaran, bagaimana langkah menghadapi Porprov nanti. Hasil Kejurda ini menambah motivasi kita dalam mempersiapkan diri lebih baik lagi kedepannya,” ucap pelatih yang akrab disapa Udin Kidat ini.

Udin memastikan, pihaknya tetap melakukan perbaikan dan evaluasi menyeluruh. Terutama program latihan, agar target juara umum Porprov HSS cabang Ski Air dan Wakeboard dapat terwujud.

“Kita juga akan mendata kekurangan apa saja yang masih dihadapi untuk diperbaiki. Sehingga, program latihan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Vaksi MR 2018 Terealisasi 44 Persen

Berita Terbaru

Scroll to Top