Kesehjateraan Hansip pun Diperhatikan HAS

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bukan hanya akan meningkatkan honor para guru, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan nomot urut 1 H Abdul Hadi – H Supiani (HAS) juga akan memberikan perhatian khusus bagi para anggota perlindungan masyarakat (Linmas).

Kata calon Bupati Abdul Hadi, jika terpilih nantin HAS akan menaikan honor para Linmas atau Hansip yang ada ditiap Desa di Balangan.

Hansip kata Abdul Hadi, sangat besar perannya dalam menjaga situasi Kamtibmas ditengah masyarakat, maka sudah sewajarnya jika Hansip ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah.

Maka ujar Abdul Hadi, Petugas linmas harus diberikan dana insentif lebih baik.

“Kami HAS nanti akan mengeluarkan kebijakan menaikan honor bagi Linmas. Kita akan optimalkan Linmas dengan siatem piket keamanan lingkungan sehingga bisa langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,” kataAbdul Hadi.

Dengan menaikan honor petugas linmas, Kata Abdul Hadi, anggota Linmas bisa maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Mereka menjadi Linmas ini cuma buat pekerjaan sampingan. Makanya, honor Linmas harus ditingkatkan. Beban dan tanggung jawabnya juga harus jelas demi kesejahteraan mereka,” kata dia.

Menurutnya hal ini realistis dan tidak muluk-muluk jika dirinya menaikkan honor petugas Linmas sampai beberapa kali lipat. Sebab seiring dengan peningkatan pendapatan asli daerah, honor Linmas ini akan ditingkatkan terus.

Abdul hadi juga mengatakan, honor bagi perangkat desa seperti ketua RT/RW, atau aparat desa lainnya juga akan ditingkatkan.

“Demikian pula dengan kader posyandu dan guru honorer. Pendapatan mereka sekarang ini kan tak seberapa, makanya harus kita ditingkatkan,” kata Abdul Hadi.

BACA JUGA :
H Supiani, Sosok Berpengalaman Pendamping H Abdul Hadi.

Berita Terbaru

Scroll to Top