Peringatan Hari Pahlawan di Banjarbaru Khidmat dengan Hening Cipta Serentak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020) di Kota Banjarbaru terpusat di Lapangan Dr Murdjani. Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah menjadi pembina upacara yang berlangsung khidmat.

Membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, Sekda H Said Abdullah menyampaikan, meski di tengah pandemi bersyukur peringatan Hari Pahlawan ditandai mengheningkan cipta serentak selama 60 detik terlaksana. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Memperingati Hari Pahlawan, kata sekda hendaknya tidak sekadar seremonial, namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam menjaga kedaulatan NKRI hendaknya terus dikenang sepanjang masa. Senada tema peringatan tahun ini ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” kata sekda.

Disampaikan lebih lanjut, nilai-nilai kepahlawanan seperti, percaya kepada Tuhan, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, dan bergotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini, ujarnya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Musyawarah Kwarcab Pramuka Banjarbaru, Wartono: Pramuka Wadah Menimba Ilmu Generasi Muda

Berita Terbaru

Scroll to Top