Terpilih, HAS Bangun Istana Anak Yatim

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BALANGAN – Salah satu program yang diwujudkan pasangan HAbdul Hadi – Supiani (HAS) adalah mendirikan istana anak yatim di Balangan.

Istana anak yatim ini adalah tempat atau rumah untuk anak-anak yatim tinggal. Sehingga dapatenqmpung anak-anak yatim yang memerlukan tempat tinggal.

Dikatakan oleh Calon Bupati Balangan Abdul Hadi, dirinya ingin mendirikan istana anak yatim yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Mereka tinggal, dibesarkan, dididik, serta diberikan skill untuk masa depannya nanti, selain itu juga dilakukan pembinaan bagi yang ingin berwirausaha, di Istana Anak Yatim ini.

“Jadi kedepan kami ingin di Kabupaten Balangan didirikan sebuah wadah untuk para anak yatim, yang dikelola oleh pemerintah daerah. Sebagai contoh di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap calon bupati nomor urut 1 Abdul Hadi.

Jadi lanjut Abdul Hadi, pemerintahan daerah yang bakal mengelola istana anak yatim tersebut, semoga bakal berkembang dengan baik. Seperti istana anak yatim milik H.M Zairullah Azhar, Mantan Bupati Tanah Bumbu saat ia masih menjadi Bupati dari tahun 2003 hingga 2010.

Abdul Hadi mengatakan, selama ini memang pemerintah daerah telah memberikan bantuan-bantuan dan perhatian-perhatian kepada pesantren pesantren atau panti asuhan yang merawat anak yatim.

“Tetapi jikalau pemerintah daerah kedepan yang mempunyai tempat istana anak yatim ini (panti asuhan), tentunya itu akan membuat lebih maksimal lagi kedepannya, perhatian kepada anak yatim,” tutur Abdul Hadi.

BACA JUGA :
Debutan Minim Pengalaman, Anak Ketua Partai Jadi Ketua Dewan

Berita Terbaru

Scroll to Top