Penilaian Wasaka Award, Bupati Berharap Kabupaten Banjar Terpilih

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman menyambut kedatangan tim penilai Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (Wasaka) Award 2020 di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Jumat (23/10/2020).

Didampingi sejumlah kepada SKPD, Bupati H Khalilurrahman menyamoaikan apresiasi terselenggarannya kegiatan penilaian. Dia berharap Kabupaten Banjar bisa mendapatkan penilaian terbaik bidang Sanitasi dan Air minum.

“Mari kita saling koordinasi dan bersinergi untuk Sanitasi dan Air Minum yang berkualitas di Kabupaten Banjar, semoga hasil dari kerja keras semua pihak bisa menghasilkan penilaian terbaik untuk Kabupaten Banjar,” kata bupati.

Juri Amril Syarif, Koordinator Tim Penilai Wasaka Award memaparkan, tahun ini tahun kedua tim juri melakukan penilaian untuk penghargaan Wasaka Award. “Hal ini, kami lakukan bertujuan untuk mendorong kabupaten/kota meningkatkan akses sanitasi dan air minum. Kemudian mendorong pemerintah daerah menyiapkan aspek regulasi kelembagaan pendanaannya,” ujarnya.

Sementara Kepala Bappedalitbang Banjar, Galuh Tantri Narindra dalam penjelasannya mengatakan sejak tahun 2016-2020 Kabupaten Banjar telah melaksanakan program penghapusan Jamban Apung.

“Dimana dalam kegiatan tersebut , terdapat inovasi-inovasi serta peran masyarakat dalam peningkatan pelayanan dan kesadaran di sektor sanitasi,” ungkapnya.

Selain itu, Dia menambahkan di sektor Air Minum Pemerintah telah berupaya meningkatkan pelayanan melalui berbagai program ,diantaranya Hibah Air Minum Pedesaan dan Dana Alokasi Khusus. (to/klik)

BACA JUGA :
Dituntut Kerja Maksimal, Anggota BPD Ternyata Tak Bergaji

Berita Terbaru

Scroll to Top