Berinovasi Tingkatkan Pelayanan, Bakeuda Banjarmasin Gelar Sosialisasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Badan Keuangan dan Aset Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Pemeriksaan dan Pengawasan Pajak Restoran di Lobby Balroom Neptunus, Golden Tulip Hotel, Banjarmasin, Rabu 18/11/2020.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh puluhan wajib pajak sektor restoran yang terdaftar di Bakeuda Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, didampingi Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin H Subhan Nor Yaumil SE MSI.

Menurut Subhan Nor Yaumil, sosialisasi tersebut merupakan perwujudan dari inovasi yang dilakukan  pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak, khususnya wajib pajak sektor restoran di Kota Banjarmasin. Sedikitnya terdapat 75 wajib pajak yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini adalah salah satu inovasi yang dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah, staff kami yang melakukan Diklat PIM di BPSDM Provinsi Kalsel membuat suatu inovasi, membuat suatu terobosan, dan kami Bakeuda Kota Banjarmasin berkomitmen tiada hari tanpa inovasi. Hal ini dilakukan dalam rangka tugas kami bisa lebih optimal,” katanya.

Subhan Nor Yaumil berharap, inovasi tersebut dapat membantu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarmasin. Serta memberikan kemudahan kepada wajib pajak, khususnya restoran itu.

Sistem ini, papar Subhan, dibuat untuk pemeriksaan dan pengawasan pajak restoran yang ada di Kota Banjarmasin.

Sementara PLT Walikota Banjarmasin H Hermansyah, mengapresiasi dan menyambut baik atas inovasi yang dilakukan oleh Bakeuda Kota Banjarmasin dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak restoran.

Hermansyah berharap, kegiatan tersebut dapat mempermudah para wajib pajak untuk mengetahui kapan mana tenggat waktu dan batasan membayar pajak.

“Kalau bisa mudah kenapa dipersulit. Kalau bisa cepat kenapa diperlambat. Sistem ini tentu sangat membantu Pemerintah Kota Banjarmasin dalam menghitung pajak daerah,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Apel Kerja Gabungan, Kadisdik Sampaikan Penerapan Merdeka Belajar Episode 25

Berita Terbaru

Scroll to Top