Paman Birin Senantiasa Mengimami Shalat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – H Sahbirin Noor atau Paman Birin bukan sosok pelupa terkait hubungan dengan Allah SWT. Meski sibuk dengan aneka aktivitas kampanye dan sosialisasi Pilkada 2020, ia selalu menghentikan sejenak kegiatannya. Sampai waktunya, bersama rombongan mampir di musala atau masjid terdekat. Untuk menunaikan kewajiban shalat.

Seperti saat sosialisasi di kawasasan pinggiran Banjarmasin, baru-baru tadi, Paman Birin menghentikan perjalanan dengan motor roda duanya. Kebetulan di sana ada sebuah mushala milik warga. Waktu telah menunjukkan pukul 12.30 Wita, saatnya shalat Dzuhur.

Satu per satu mereka mengambil air wudhu. Sesaat kemudian, ibadah wajib ditunaikan. Paman Birin bertindak sebagai imam dengan jemaah rombongan kecil itu. Usai berdoa, barulah mereka melanjutkan aktivitas. Biasanya, berhenti saat tengah hari itu, rombongan juga mampir di warung terdekat. Untuk makan siang, walau menu seadanya.

“Shalat lima waktu itu wajib hukumnya. Sebagai muslim, meski dalam kondisi apa pun, termasuk dalam perjalanan, jangan sampai shalat ditinggalkan,” kata Paman Birin.

Suami Raudatul Jannah ini juga sering mengingatkan kepada rombongan timnya yang selalu setia mendampinginya agar tak meninggalkan shalat. “Berdosa besar jika meninggalkan shalat yang lima waktu,” ucapnya. (*)

BACA JUGA :
Pemko Sampaikan Raperda Perubahan APBD

Berita Terbaru

Scroll to Top