Final, Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Akhirnya Direalisasikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Keinginan warga Sungai Andai, Kota Banjarmasin, agar dibangunkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di tahun 2021 akhirnya terwujud.

DPRD Kota Banjarmasin kembali menganggarkan untuk pembangunan Puskesmas tersebut pada finalisasi anggaran murni tahun 2021. Sebelumnya, pada pembahasan Kebijakan Umum Anggatan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), anggaran untuk Puskesmas Sungai Andi ini sempat hilang atau dicoret.

Kepastian pembangunan Puskesmas Sungai Andai di tahun 2021 tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali.

Ia mengatakan anggaran yang disiapkan untuk proyek pembangunan Puskesmas Sungai Andai sebesar Rp 10 miliar.

“Tadi sudah kita siapkan anggaran Rp10 miliar untuk pembangunan Puskesmas Sungai Andai. Dengan demikian, di 2021 nanti bisa terbangun sebagaimana keinginan warga disana,” ucapnya, Kamis (19/11/2020).

BERITA TERKAIT : Warga Pertanyakan Pembangunan Puskesmas Sungai Andai

Dengan anggaran sebanyak itu, papar Matnor Ali, tidak hanya digunakan untuk bangunan fisik saja. Namun bisa dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya.

“Tadi sudah kita sampaikan ke perwakilan dinas yang hadir pada rapat anggaran 2021. Yang mana dana  sebanyak itu digunakan untuk bangunan fisik lengkap dengan fasilitas kesehatannya,” katanya.

Sebelumnya, warga Sungai Andai menyatakan sangat berharap di 2021 dibangunkan Puskesmas oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. Apalagi, keinginan agar dibangunnya fasilitas kesehatan ini sudah disuarakan sejak tiga tahun terakhir.

Nyatanya, keinginan itu sempat pupus setelah anggaran pembangunannya tidak masuk dalam Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Angggaran Sementara (KUA/PPAS) tahun 2021, yang awalnya sudah disepakati. Namun,  belakangan anggaran pembangunan Puskesmas tersebut tidak ditemukan alias dicoret. (sin/klik)

BACA JUGA :
Sekolah Gelar PTM 100%, Taufik Husin: Sekolah Jangan Lalai dan Longgarkan Prokes

Berita Terbaru

Scroll to Top