Desk Pilkada Ikut Sukseskan Pelaksanaan Pilkada

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Guna melancarkan proses pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin melalui Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin menggelar Sosialisasi Desk Pilkada Kota Banjarmasin.

Sosialisasi yang dihadiri Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah itu dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Jum’at (20/11/2020).

Ada beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh Desk Pilkada ini. Antara lain; melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada, dan memberikan saran ketika ada permasalahan pelaksanaan Pilkada.
Selain memberikan saran ketika ada permasalahan dalam proses pelaksanaan Pilkada, Desk Pilkada juga mengemban tugas untuk melaporkan informasi mengenai permasalahan dan perkembangan persiapan pelaksanaan Pilkada secara rutin setiap hari.

Tak hanya menghadiri kegiatan tersebut, Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah juga memberikan arahan kepada Desk Pilkada Kota Banjarmasin, agar betul-betul menjalankan tugas demi suksesnya pelaksanaan Pilkada.

“Pilkada ini bukan hanya hari pencoblosan, tetapi banyak yang perlu dilakukan. Termasuk tahapan-tahapan yang perlu kita awasi. Juga soal anggaran, karena tidak kecil anggaran untuk Pilkada dan itu uang rakyat. Jadi wajib hukumnya kita mensukseskan Pilkada ini,” ujarnya.

Kemudian, Hermansyah juga mengimbau kepada para Desk Pilkada Kota Banjarmasin, agar memastikan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin H Kasman, Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin Dolly Syahbana, dan Sekcam Banjarmasin Utara.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Balangan Tuan Rumah Kejuaran Pecak Silat se-Kalimantan Selatan

Berita Terbaru

Scroll to Top