Tingkatkan SDM, HAS Janji Luncurkan Kartu Balangan Pintar

4
0 Shares

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan H Abdul Hadi – H Supiani (HAS) jika terpilih nanti siap meluncurkan program Kartu Balangan Pintar yang menjadi salah satu program kerjanya dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia.

Pasangan dengan slogan Asli Urang Balangan ini mengklaim, program kartu Balangan Pintar ini merupakan bagian dari rencana program peningkatan SDM melalui beasiswa bagi warga Balangan khususnya para pelajar dan mahasiswa asal Balangan.

“Kartu Balangan Pintar ini akan kita sinkronkan dengan program pemerintah pusat yakni Kartu Indonesia Pintar,” ujar Calon Bupati Balangan H Abdul Hadi saat Debat putaran pertama mengusung tema “Memajukan Daerah, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” beberapa hari lalu.

Terobosan program Kartu Balangan Pintar ini menurut Abdu Hadi, menjadi solusi terintegrasi program beasiswa kedepannya yang akan dijalan pasangan HAS. Sehingga penerima beasiswa akan lebih muda lagi dalam proses menerima bantuan beasiswa dari pemerintah daerah.

Dengan Kartu Balangan Pintar ini, kata Abdul Hadi, jika sebelumnya, beasiswa hanya diberikan kepada para pelajar dan mahasiswa juga menambah kategori penerima beasiswa berupa jenis prestasi.

Jenis beasiswa ini dikhususkan bagi warga Balangan yang telah menorehkan prestasi membanggakan diberbagai bidang, baik itu olahraga, seni budaya maupun bidang lainnya.

Calon Bupati H Abdul Hadi mengatakan, beasiswa itu bertujuan menjamin biaya pendidikan bagi yang tengah menempuh pendidikan formal, namun perlu juga diberikan kepada mereka yang telah menorehkan prestasi yang mengharumkan nama daerah sebagai bentuk penghargaan dan pemicu untuk mereka terus berkarya.

“Beasiswa untuk mereka yang berprestasi diluar akademik inilah salah satu terobosan program kami,” ujar Abdul Hadi.

“Jika terpilih, program beasiswa khusus ini akan kami segara jalankan,” kata Abdul Hadi.
Abdul Hadi juga menjanjikan, pemberian insentif kepada guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan guru non-ASN atau swasta.

BACA JUGA :  Tak Setuju Pilkada di Tengah Pandemi, Bakal Calon Kepala Daerah Ramai-ramai Mundur dari Pencalonan

Peningkatan kesejahteraan tenaga pendidikan, kata Abdul Hadi, berada dalam deretan program prioritas yang diusung pasangan HAS.
Pasangan HAS menjadikan persoalan pendidikan sebagai salah satu sektor yang perlu ditangani serius, baik pendidikan formal maupun non-formal. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, di antara program yang diusung HAS yakni dukungan sarana dan prasarana pendidikan, akses pendidikan bagi semua anak, serta penjaminan kesejahteraan para guru.

“Peningkatan kualitas pendidikan menjadi persoalan yang akan kami benahi nantinya,’’ ucap Abdul Hadi.

0 Shares
Advnativ