Digelar Hanya 1 Kali, Debat Publik Pilkada Banjar Tetap Jaga Etika dan Kesatuan

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Debat Publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar mulai pukul 20.00 Wita di Studio TVRI Kalsel berlangsung cukup dinamis, Selasa (24/11/2020) malam.

Pada gelaran Debat Publik Pilkada Kabupaten Banjar 2020 yang diselenggarakan hanya 1 kali tersebut, tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati, yakni duet Paslon Nomor Urut 1, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyie, duet Paslon Nomor Urut 2, Andin Sofyanoor – H Syarif Busthomi (Guru Oton), dan duet Paslon Nomor Urut 3, H Rusli – KH Muhammad Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan), memaparkan semua visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Banjar menjadi lebih baik lagi.

Memasuki sesi tanya jawab, semua Paslon tidak coba saling serang atau pun memojokkan lawan, bahkan tetap menjaga etika dan kesatuan. Kerukunan tersebut sudah terlihat sejak 3 Paslon Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Banjar 2020 tiba di Studio TVRI Kalsel dengan saling sapa disertai canda tawa.

Usai Debat Publik tersebut, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan, meskipun Debat Publik Pilkada ini hanya digelar 1 kali, namun dapat dipastikan setiap visi dan misi yang paparkan 3 Paslon telah dapat memberikan gambaran kepada masyarakat terkait bagaimana visi dan misi mereka.

“Kalau dilihat dari jawaban atau respon dari masing-masing Paslon, ternyata Debat Publik yang hanya digelar 1 kali ini sudah bisa memberikan gambaran kepada publik, bahwa mereka ternyata bisa memberikan jawaban yang sesuai dengan visi dan misi mereka,” ujar Muhaimin yang diapit Abdul Muthalib selaku Koordinator Divisi Sosialisasi, dan Muslihah dari Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Banjar.

Menurut Muhaimin, gelaran Debat Publik Pilkada Kabupaten Banjar 2020 ini dapat disaksikan atau diakses masyarakat melalui siaran langsung TVRI Kalsel, dan Radio Suara Banjar (RSB). “Bahkan, masyarakat atau pemirsa juga dapat menyaksikan melalui channel YouTube TVRI yang disiarkan secara langsung,” pungkasnya.(Zai/klik)

 

Advnativ