Pilkada Kota Banjarbaru, 02 Sementara Unggul

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Hasil pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjarbaru tetap masih misteri selama proses perhitungan suara masih berlangsung di KPU hingga rampung.

Meski demikian, gambaran hasil akhirnya cukup kentara. Berdasarkan perhitungan suara termuat di laman pilkada2020.kpu.go.id, hingga pukul 21.30 Wita, 68 TPS dari total 556 TPS telah masuk.

Hasilnya, pasangan nomor urut 02 Aditya Mufti Ariffin – Wartono unggul sementara 37,1 persen.
Aditya – Wartono sementara unggul dari paslon nomor urut 03, H Martinus – Darmawan Jaya dengan 33,5 persen dan paslon 01, Gusti Iskandar – Iwansyah dengan 29,4 persen.

Begitupun dengan hasil akhir perhitungan suara yang dilakukan tim pemenangan Aditya -Wartono.
Dari total 556 TPS yang tersebar di lima kecamatan, duet pengusung tagline ‘Juara’ ini unggul 39,34 persen karena mendapat 43.275 suara. Sementara di posisi dua, pasangan Gusti Iskandar – Iwansyah sebesar 30,88 persen dengan total perolehan 33.960 suara. Terakhir, pasangan H Martinus – Darmawan Jaya yang hanya mendapat 29,79 persen.

Menurut Ketua Tim Pemenangan, Subakhi, hasil tersebut riil yang didapat dari data C1 yang diperoleh para saksi di tiap TPS. Karenanya, Tim Pemenangam Aditya – Wartono akan mengawal terus proses perhitungan suara yang dilakukan KPU Kota Banjarbaru hingga selesai.

“Tentunya hasil ini harus dikawal. Terlebih lagi kami punya C1 lengkap dari para saksi yang didapat di masing-masing TPS,” kata Subakhi. (to/klik)