Paslon 1 Unggul Sementara, Saidi Tetap Tunggu Hasil Rekapitulasi Resmi KPU

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2020, yakni duet H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsy kini telah mengungguli perolehan suara sementara.

Bahkan, berdasarkan hasil quick count KPU pada pukul 22.31 Wita, Paslon dengan Nomor Urut 01 tersebut telah memperoleh 1.138 suara dengan persentase 43,6 persen yang diperoleh di 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 1.273 TPS di Kabupaten Banjar.

Sebaliknya, 1.119 total suara sementara dengan persentase 42,8 persen pemilih atau terbanyak kedua, diperoleh Paslon Nomor Urut 3, yakni duet H Rusli – KH Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan).

Sedangkan Paslon Nomor Urut 2, yakni duet dr Andin Sofyanoor – H Syarif Busthomi (Guru Oton) hanya memperoleh 356 suara sementara, atau terbanyak ketiga dengan jumlah persentase 13,6 persen.

Kendati untuk sementara mengungguli kedua kandidat lainnya, sikap Paslon yang memiliki jargon ‘Manis’ (Maju Mandiri Agamis) tak langsung jumawa.

“Kami sangat mengapresiasi hasil quick count. Namun, kami tetap mengajak masyarakat agar menunggu hasil rekapitulasi resmi yang dikeluarkan KPU. Agar, rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) kali ini berjalan dengan aman dan damai, seperti harapan kita bersama masyarakat Kabupaten Banjar,” ujar Saidi kepada sejumlah awak media, Rabu (9/12/2020) malam.

Pada kesempatan tersebut, Saidi mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah mengawal suara Paslon Nomor Urut 01, dan kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya dalam rangkaian pemungutan suara yang telah dilaksanakan hari ini.

 

“Mudah-mudahan prosesnya besok berjalan dengan baik, dan sesuai harapan rekan-rekan kita yang sudah berjuang dengan maksimal untuk memenangkan Paslon Nomor Urut 1,” harapnya.

BACA JUGA :
Polres Banjar Tetapkan 1 Orang Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah di Bawaslu

Turut menambahkan, Habib Idrus yang mendampingi Saidi Mansyur pun berharap, jika nantinya mendapat izin dan ridho dari Allah SWT untuk memimpin Kabupaten Banjar, dirinya berkomitmen akan bersama-sama membangun Kabupaten Banjar sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Kalau memang kami ditakdirkan untuk memimpin Kabupaten Banjar, mudah-mudahan kami tetap ‘Serantang Seruntung’, yang artinya selalu saling koordinasi dalam membangun Kabupaten Banjar lebih baik lagi,” pungkasnya.(Zai/klik)