Pemko Banjarbaru Peduli Penyandang Tuna Netra, Ini Buktinya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Penyandang disabikitas netra di Kota Banjarbaru kembali menerima bantuan. Penyerahan tali asih tahap dua dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, Senin (14/12/2020).

Bertempat di Komplek Rumah Disabilitas, Jalan Trikora, Guntung Manggis, penyerahan tali asih untuk 68 penyandang tuna netra ini juga dihadiri pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, dan sejumlah kepala SKPD.

Sekda Said Abdullah menyampaikan, pemberian tali asih yang sudah berjalan sejak beberapa tahun ini diharapkan berlanjut di 2021. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kehadiran pemerintah bagi para penyandang tuna netra.

“Tahun lalu Pemko Banjarbaru telah membangun perumahan khusus warga tuna netra. Ini bertujuan agar para penyandang disabilitas di Kota Banjarbaru dapat hidup sejahtera,” kata sekda.

Lebih lanjut disampaikan H Said Abdullah, rupa kepedulian Pemko Banjarbaru tak hanya dengan memberikan yali asih, tapi juga memberikan jaminan kesehatan, bahan pangan, pelatihan, dan memberikan modal usaha berupa bibit tanaman sayur. (to/klik)

BACA JUGA :
Penyandang Disabilitas Netra Diajari Mengelola Keuangan Syariah

Berita Terbaru

Scroll to Top