Empat Organisasi Pers di Banten Guyup, Sukses UKW PWI – SMSI Buktinya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
UKW - Ketua SMSI Banten Lesman Bangun saat pembukaan UKW, Jumat (18/12/2020) di Pendopo Lama Gubernur Banten.

klikkalimantan.com, BANTEN – Guyup insan pers dan organisasi yang menaunginya terjalin di Provinsi Banten. Pelaksanaan Uji Komptesi Wartawan (UKW) selama dua hari, 18 – 19 Desember salah satu cerminnya.

Diselenggarakan di Pendopo Lama Gubernur Banten, Jalan Ki Mas Jong, Serang, Kota Serang, UKW terlaksana kerja bareng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten.

“Terlaksananya UKW yang diikuti 23 peserta, termasuk 6 wartawan dari Kalimantan Selatan ini, wujud kerukunan kami insan pers di Provinsi Banten,” kata Lesman Bangun, Ketua SMSI Banten saat menyampaikan sambutannya pada penutupan UKW, Sabtu (19/12/2020).

Dikatakan Bang Bangun, begitu ia akrab disapa, di Provinsi Banten ada empat organisasi pers yang juga konstituen Dewan Pers. Empat organisasi pers tersebut, PWI, SMSI, Serikat Perusahaan Pers (SPS), dan embaga kewartawanan; PWI, SMSI, SPS, dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Keempatnya, kata Bangun, bergandengan tangan membangun dan memajukan pers di Provinsi Banten. Tak sekdar itu, empat konstituen Dewan Pers juga berkomitmen untuk mendukung pembangunan di daerah.

Tentang pelaksanaan UKW, Bangun mengaku bersyukur dapat terlaksana dengan baik. Pun peserta yang mengikuti, tak hanya wartawan dari Banten, tapi juga dari provinsi lain. “Enam dari Kalswl, ada juga yang dari Lampung dan Palembang,” ujarnya.

Yang juga menjadi spesial pada pelaksanaan UKW, tim penguji yang hadir dari bidang empunya program di Dewan Pers, Direktur UKW Dewan Pers, Prof Dr Rajab Ritonga.

“Spesial, karena salah satu pengujinnya direktur UKW-nya langsung. Dari peserta yang mengikuti, hanya 1 yang dinyatakan belum kompeten,” kata Bangun. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Bangun Jalan dan MCK, Menteri Tri Rismaharini Sebut SMSI Bangun Peradaban

Berita Terbaru

Scroll to Top