Penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru Cukup Baik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Penanganan covid-19 di Kota Banjarbaru cukup baik. Penilaian itu sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas Efektivitas Penanganan Pandemi Covid-19 Bidang Kesehatan Tahun Anggaran (TA) 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah menerima langsung LHP bersama Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, Selasa (22/12/2020) di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Kalsel di Banjarbaru. Selain Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, LHP juga diserahkan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Tanah Laut, dan Pemko Banjarmasin.

Penilaian cukup baik salah satunya didapat dari upaya penyediaan 14 jejaring laboratorium pemeriksaan covid-19 yang tersebar di seluruh Kalimantan Selatan. Itu memungkinkan hasil pengujian sampel dapat cepat diketahui, sehingga mitigasi penularan dari kontak erat dapat segera dilakukan.

Atas hasil LPH tersebut, Sekda Said Abdullah mengaku akan terus berupaya dengan seluruh pihak terkait untuk selalu menekan penyebaran covid 19 di Kota Banjarbaru. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Komisi III DPRD Banjarbaru Pesimis, Tiga Proyek Agung Pemko Banjarbaru Rampung Tepat Waktu

Berita Terbaru

Scroll to Top