Jadi Pilot Project, Fasilitas Puskesmas Sungai Andai Harus Lengkap dan Layani Rawat Inap

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Untuk mewujudkan impian warga Sungai Andai memiliki fasilitas kesehatan yang memadai, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan akan mulai mengerjakan pembangunan Puskesmas Induk Sungai Andai, dengan anggaran APBD 2021 sebesar Rp 7,8 miliar.

Rencana pembangunan puskesmas itu pun mendapat respon positif dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Norlatifah. Bahkan, belum lama tadi bersama anggota Komisi melakukan kunjungan kerja ke lokasi lahan yang rencana dibangun puskesmas tersebut.

“Rencananya tahun ini dikerjakan fisiknya. Puskesmas Sungai Andai dibangun berlantai dua di lokasi yang cukup memandai ini. Kita sangat mengapresiasi pembangunan ini,” ucap Norlatifah.

Perlu diketahui, ungkap wakil rakyat yang akrab dipanggil Lala ini, Puskesmas Sungai Andai ini nantinya menjadi contoh atau pilot project, karena akan menjadi yang terbesar dan terbaik di Kota Banjarmasin.
Tentu saja, lanjutnya, dengan Puskesmas yang me¬miliki fasilitas lengkap, masyarakat Sungai Andai tidak perlu lagi berobat keluar. Paling tidak sebagai tindakan pertama, sebelum dilanjutkan ke rumah sakit.

“Kita berharap Puskesmas Sungai Andai dapat memberikan pelayanan yang standar dan lengkap, serta menerima BPJS. Dan tidak kalah penting, bisa melayani rawat inap,” pungkas politisi Partai Golkar ini. (sin/klik)

 

BACA JUGA :
Sekolah Boleh Tatap Muka, Asal?