Pemkab Banjar dapat Hibah Satu Unit Bus Sekolah

BUS SEKOLAH - Pemkab Banjar mendapat hibah satu unit bus sekolah dari Kemenhub RI. penyerahannya dilakukan, Rabu (13/1/2021) di pelataran Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar mendapat hibah satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Seremonial penyerahannya dilakukan, Rabu (13/1/2021) di pelataran Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), HM Hilman dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) H Aspihani, menerima bus yang diserahkan Rifqinizamy Karsayuda, Anggota Komisi V DPR RI.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas hibah armada bus sekolah. Menurutnya bus sekolah sangat bermanfaat sebagai moda angkutan umum bagi pelajar. Tujuannya, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Semoga dengan beroperasinya bus ini bisa mewujudkan zero accident di kalangan pelajar yang masih di bawah umur dan belum layak mendapatkan SIM,” kata bupati.

Senada bupati, Rifkynizamy Karsayuda juga berharap, keberadaan bus sekolah membantu pelajar di Kabupaten Banjar ke sekolah. Dengan begitu, penggunaan sepeda motor oleh pelajar berkurang. Begitu pula dengan risiko terjadinya kecelakaan di kalangan pelajar, pun bisa ditekan. “Semoga bisa berfungsi dengan baik. Dan antusias pelajar menggunakan bus ini juga meningkat,” ujarnya. (to/klik)

Advnativ