DPRD Banjar Siap Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir

(Photo : SIAP DIBAGIKAN - DPRD Kabupaten Banjar siap menyalurkan ribuan paket sembako yang dikumpulkan dari sejumlah pengusaha dan bank swasta untuk korban banjir di Kabupaten Banjar/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Guna meringankan beban masyarakat  yang terdampak banjir, DPRD Kabupaten Banjar siap menyalurkan ribuan paket sembako yang dikumpulkan dari sejumlah pengusaha dan bank di Kabupaten Banjar.

Kabar gembira diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M Rofiqi, kepada klikkalimantan.com dan salah satu awak media lainya, Rabu (13/1/2021).

“Ribuan paket sembako yang terkumpul dari sejumlah pengusaha dan bank di Kabupaten Banjar ini murni inisiatif kita. Karena, tanpa partisipasi yang aktif untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, beginilah nasibnya. Banyak warga yang tak mendapatkan bantuan,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Atas inisiatif dewan yang berkoordinasi dengan sejumlah pengusaha dan bank di Kabupaten Banjar, kini dana untuk bantuan paket sembako sudah terkumpul sejak kemarin sekitar Rp250 Juta.

“Hampir semua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pengusaha kita hubungi untuk mengumpul sejumlah bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar. Diantaranya Bank BRI Peduli yang memberikan bantuan sebesar Rp 50 Juta, dan 300 paket sembako dari PT Seraba Kawa pemilik Hotel Amaris. Kemungkinan besok datang lagi bantuan dari Bank BPD, BNI Syariah dan Mandiri Syariah,” bebernya.

Setelah semua kucuran bantuan terkumpul, papar Rofiqi, barulah bantuan ribuan paket sembako tersebut akan pihaknya salurkan secara serentak ke setiap daerah yang terdampak banjir.

“Besok kemungkinan bantuan ini akan kita salurkan, khusus ke daerah-daerah yang masih belum tersentuh bantuan sama sekali. Seperti di 11 RT Desa Murung, Kelurahan Keraton, yang hari ini sudah kita salurkan bantuan,” katanya.

Rofiqi menegaskan, dalam penyaluran bantuan nanti tidak hanya fokus di satu titik saja, dan berharap bantuan tersebut diterima masyarakat secara merata.

“Kami usahakan semua masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan paket sembako. Kami usahakan satu rumah satu paket sembako disalurkan. Karena kalau berdasarkan jumlah Kartu Keluarga (KK), sudah pasti tidak mencukupi, mengingat dalam satu rumah terkadang lebih dari satu KK,” jelasnya.

Dari pantauan klikkalimantan.com di lokasi, didapati sebanyak 40 karung beras, puluhan dus mie instan, ikan sarden, dan ratusan kilo gula, serta minyak goreng yang telah diserahkan Bank BRI Cabang Martapura ke Kantor DPRD Kabupaten Banjar.(Zai/klik)

Advnativ