Gedung DPRD Banjarmasin pun Ikut Tergenang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Banjir air laut yang merendam sejumlah jalan dan perumahan di Banjarmasin juga terjadi di sejumlah perkantoran, termasuk Gedung DPRD Kota Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin Tengah.
Hampir seluruh ruangan di lantai dasar kantor wakil rakyat ini pun rata tertutup air dari setinggi mata kaki, seperti yang terjadi pada Senin (18/1/2021) hari ini.

Untungnya, genangan air berangsur surut pada pagi harinya. Namun, sejumlah dokumen dan barang yang berada di lantai, basah lantaran tidak diletakkan di tempat yang lebih tinggi.

“Kita tidak menyangka air bakal masuk ke beberapa ruangan di lantai dasar. Sehingga, beberapa berkas basah. Hari ini sudah kita pindahkan ke tempat yang lebih tinggi,” ucap Fadilah, salah seorang pegawai di DPRD Kota Banjarmasin.

Sekadar diketahui, kondisi Gedung DPRD Banjarmasin memang acapkali tergenang air, meskipun hanya disebabkan oleh hujan. Sebab, bangunan gedung tersebut berada di daerah rendah.

“Gedung dewan lebih rendah dari bangunan di sampingnya. Jadi, hujan saja sudah bisa terjadi genangan. Apalagi jika diiringi dengan air luapan pasang laut,” katanya.

Dari pantauan klikkalimantan.com pagi ini, sejumlah pegawai kebersihan gedung dewan tengah sibuk membersihkan lantai dari sisa kotoran yang ikut terbawa air pasang. Bahkan, sejumlah kursi di beberapa ruangan pun harus dikeluarkan untuk memudahkan proses pembersihannya. (sin/klik)

BACA JUGA :
DKP3 dan TP PKK Balangan Gelar Lomba Masak Bahan Ikan

Berita Terbaru

Scroll to Top