73 Sekolah di Balangan Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Musibah banjir di Kabupaten Balangan juga berdampak terhadap fasilitas pendidikan. Menurut data Dinas Pendidikan (Disdik) Balangan, sedikitnya ada 73 buah sekolah yang terendam akibat bencana alam tersebut.

Menurut Plt Kepala Disdik Kabupaten Balangan, Abdul Basyid, sebanyak 73 fasilitas pendidikan yang terdampak banjir ini terdiri dari sekolah tingkat PAUD, SD, dan SLTP.

“Jumlah total ada 73 sekolah yang terdampak banjir, terdiri dari 20 sekolah PAUD, 52 SD, dan satu buah bangunan SLTP,” katanya, ketika meninjau SDN Kandang Jaya yang merupakan salah satu SD terkena banjir, Selasa (19/1/2021).

Dari jumlah itu, papar Abdul Basyid, sedikitnya ada 320 oranga tenaga pendidik atau guru dan 1.137 siswa yang juga terkena dampak banjir ini.

“Alhamdullilah, sampai saat ini kami belum menerima laporan kerusakan fisik terhadap bangunan sekolah yang terdampak banjir ini,” sebutnya.

Meskipun demikian, lanjut Basyid, pihaknya terus memantau kondisi sekolah-sekolah tersebut. Juga meminta pihak sekolah untuk selalu melakukan koordinasi terkait kondisi sekolah, dan proses belajar-mengajar yang berlangsung secara daring atau tanpa tatap muka.

“Kita juga meminta para tenaga pendidik yang terdampak banjir agar tetap semangat menjalankan proses mengajar, sesuai dengan kebijakan yang ada. Yakni secara daring, dan semoga musibah banjir dan wabah Covid-19 segara berakhir,” pungkasnya.(rdh/klik)

 

BACA JUGA :
Pemko Banjarmasin Gelar Konsultasi Rancangan Awal RKPD 2022

Berita Terbaru

Scroll to Top