Relawan BMI Datangi Warga Paling Terdampak, Bawa Popok Hingga Susu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
SALURKAN BANTUAN - Tim Relawan Bintang Muda Indonesia (BMI) terus menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan, khususnya wilayah paling terdampak./klik

klikkalimantan.com,BANJARMASIN – Tim Relawan Bintang Muda Indonesia (BMI) terus menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir. Kali ini, Relawan BMI bergerrak ke daerah Jalan Pramuka, Komplek Melati, Kota Banjarmasin, Selasa (19/1/2021) malam.

Di kawasan itu, Relawan BMI membagikan sejumlah sembako dan makanan siap saji berupa nasi bungkus. Tidak hanya itu, mereka juga membagikan popok dan susu bayi.

Untuk mencapai lokasi pengungsian warga Komplek Melati, Relawan BMI harus berjalan kaki sejauh tiga kilometer, menerobos genangan air setinggi pinggang orang dewasa, menggunakan perahu karet dan karet ban.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa memberikan bantuan untuk korban banjir di Komplek Melati, berupa sembako, popok, dan susu bayi. Bantuan ini hasil donasi anggota dan masyarakat,” ucap Wakil Ketua PP BMI, Sri Nurnaningsih.

Sri menyebut, kondisi warga yang terdampak banjir  sangat memprihatikan. Mereka membangun tenda secara swadaya di atas pipa milik PDAM Bandarmasih, menggunakan terpal seadanya.

“Kita sangat miris melihat kondisi mereka, banyak anak kecil. Bahkan ada bayi. Ditambah kondisinya sangat terisolir dengan tenda terpal seadanya,” sebut mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin dua periode ini.

Politisi senior Partai Demokrat ini berharap, tim dari BNPB bisa secepatnya melakukan evakuasi warga di kawasan tersebut  ke tempat yang lebih aman. Jika dibiarkan, ia khawatir banyak warga yang sakit, terlebih bayi dan anak anak.

“Kita imbau BPBD agar bisa mengevakusi mereka secepatnya. Kasihan kalau terus di sana, apalagi dengan kondisi perlindungan yang seadanya,” pintanya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Sengkarut Pembangunan Gedung Instalasi Farmasi, Ketua Dewan Tak Digubris