Kunjungi Pengungsi Banjir di Kabupaten Banjar, Ini Kata Menko PMK Muhajir Effendi

PENGUNGSI - Menko PMK RI, Muhajir Effendi saat mengunjungi pengungsi korban banjir di Puskesmas Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (21/1/2021).

klikkalimantan.com, MARTAPURA –  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy meninjau lokasi pengungsian depan Puskesmas Sungai Tabuk 1, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten banjar, Kamis (21/1/2021).

Didampingi Camat Sungai Tabuk, Ahmad Rabbani, Menko Muhajir Effendi meninjau tenda-tenda pengungsi dan dapur umum. Sembari membagikan masker, Muhajir berbincang dengan para pengungsi untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Berdasarkan keterangan disampaikan Camat Ahmad Rabbani, jumlah pengungsi di tempat itu sebanyak 2.177 jiwa. Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi para pengungsi, 2.500 nasi bungkus dengan menu sehat disajikan tiga kali sehari.

Menurut Muhajir, tempat pengungsian di tempat itu sudah cukup bagus. Dia berharap, warga tetap menjaga kesehatan selama di pengungsian. “Dan semoga banjir cepat berlalu. Warga bisa segera kembali kerumah dan beraktifitas seperti sedia kala,” imbuhnya memanjatkan doa.

Tak lupa ia berucap terimakasih kepada seluruh relawan yang ikut terlibat dalam penanganan banjir di Kabupaten Banjar. Khususnya dalam proses evakuasi warga ke lokasi-lokasi pengungsian. Juga para relawan yang bertugas di dapur-dapur umum untuk menyediakan kebutuhan makan para pengungsi. (to/klik)

Advnativ