Aditya – Wartono, Walikota dan Wawalikota Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Sah sudah pasangan Aditya Mufti Ariffin dan Wartono, menjadi pemenang pada kontes Pilkada Kotabanjarbaru yang dihelat 9 Desember 2020 lalu. Ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru.

Melalui rapat pleno terbuka memutuskan pasangan tersebut sebagai pemenang Pilkada dan terpilih sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Sabtu (23/1) 2021 di Grand Dafam, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Sementara rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Hegar Wahyu Hidayat tersebut hanya dihadiri pasangan 02 saja. Tidak tampak Walikota Banjarbaru yang juga salah satu peserta Pilkada Darmawan Jaya Setiawan. Sebagai penggantinya tampak hadir Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah, unsur Forkopimda Banjarbaru, Bawaslu dan partai politik pengusung pasangan calon kepala daerah.

“Rapat pleno terbuka ini menetapkan pasangan Aditya Mufti Ariffin dan Wartono terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan perolehan suara pada pilkada serentak sebanyak 43,397,” ujar Hegar.

Ia mengatakan, penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih akan disampaikan ke DPRD Kota Banjarbaru, yang selanjutnya mengirim surat ke Kemendagri untuk dibuatkan surat keputusan penetapan.

“Jika SK Kemendagri sudah diterima, proses selanjutnya menunggu jadwal pelantikan apakah tanggal 17 Februari 2021 sehari setelah akhir jabatan wali kota dan wakil wali kota, kami belum tahu jadwalnya,” kata dia.

Wakil Wali Kota terpilih Wartono mengatakan, Pilkada Kota Banjarbaru sudah selesai.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Banjarbaru dan ke depan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kota,” ujarnya.

Tidak ada lagi pasangan 01 atau 02 dan 03, tetapi semua sudah melebur dan harus bersatu menatap masa depan yang lebih baik demi kemajuan dan pembangunan Kota Banjarbaru,” pesannya.(yan)