DPP Partai Demokrat Bantu Korban Banjir Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Tak hanya melalui sayap partai, bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) juga dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Bantuan berupa sembako, seperti beras, minyak goreng, mie instan, makanan ringan, sabun, hingga keperluan bayi, disalurkan langsung ke lima kabupaten/kota di Kalsel yang dinilai paling terdampak Banjir.

Penyaluran bantuan dari DPP Demokrat ini dilakukan melalui DPC Demokrat Kota Banjarmasin, yang disalurkan di Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan, Minggu (24/1/2021).

Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono, mengatakan, penyaluran bantuan berupa sembako dan peralatan bayi bagi korban banjir ini sebagai bentuk empati dan rasa kemanusiaan Partai Demokrat.

Bambang Yanto berpesan kepada kader yang turut membantu menyalurkan bantuan, agar berhati-hati dan menyerahkan bantuan kepada warga yang paling terdampak.

“Meskipun tidak banyak, kita harap bantuan dari DPP Demokrat ini bisa meringankan beban korban banjir di Kalsel,” ucap Bambang, usai melepas rombongan penyalur bantuan tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Demokrat Banjarmasin, Sri Nurnaningsih, mengatakan, meski kondisi air banjir mulai surut, namun tidak semua warga dapat beraktifitas secara normal.

Selain itu, beberapa wilayah terparah seperti di Komplek Melati Ujung, sebagian Komplek Sungai Andai, air masih menggenang dengan ketinggian air semata kaki hingga setengah betis orang dewasa.

“Bantuan ini merupakan bantuan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Kita di DPC hanya membagikan saja,” ucap Sri Nurnaningsih, usai membagikan sumbangan sembako di Komplek Andai Jaya Persada, Sungai Andai.

SALURKAN BANTUAN – Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin Sri Nurnaningsih membagikan bantuan sembako dari DPP Demokrat untuk korban banjir di Kalsel

Menyikapi banjir yang terjadi, Sri mengatakan, sejak terjadinya bencana banjir, sejumlah relawan dari berbagai pihak, termasuk dari lembaga kemanusiaan peduli bencana alam, langsung turun ke lokasi dan membantu masyarakat yang terdampak.

BACA JUGA :
Wow, Proyek Pengadaan IPad Anggota Dewan Banjarbaru Ternyata Dadakan

Namun Sri menyatakan, menyayangkan sikap pemerintah pusat terkesan lambat merespon bencana banjir yang melanda Kalsel. Menurutnya, setelah banyak keluhan yang disampaikan melalui media sosial, barulah pemerintah pusat mengirimkan bantuan.

Tak ingin hal semacam itu terjadi kembali, politisi senior partai berlambang Marcy ini mengingatkan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, agar menyiapkan dana penanganan pasca banjir.

Lantaran banjir dan terlalu lama tergenang air, sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan jembatan, mengalami kerusakan. Bahkan, beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan.

“Terkait hal ini, kita minta pemerintah menyiapkan anggaran untuk penanganan pasca banjir, dan melakukan pendataan jauh jauh hari. Agar penanganannya cepat dan tepat sasaran,” harap Sri yang juga dipercaya partai sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Bintang Muda Indonesia (DPP-BMI) ini.(sin/klik)