Hadir di Kalsel, BAPERA Jadi Mitra Pemerintah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara Kalimantan Selatan (BAPERA Kalsel) Periode 2021-2026, Gusti Abdurrahman emban tugas untuk mengeksiskan BAPERA Kalsel di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Banjar.

Harapan tersebut diungkapkan Dewan Pimpinan Pusat BAPERA, Fahd El Fouz A Rafiq, usai melantik politisi Partai Golkar Kabupaten Banjar Gusti Abdurrahman yang akrab disapa Antung Aman, Jum’at (29/1/2021) siang sekitar pukul 15 Wita.
“Saya berharap, kehadiran BAPERA sebagai penyeimbang pemerintah dalam membangun daerah Kabupaten Banjar. Kalsel ini merupakan provinsi ke-25 yang telah memiliki Ketua BAPERA,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Fahd El Fouz A Rafiq memastikan, dalam waktu dekat ini akan kembali menuntaskan pelantikan Ketua BAPERA hingga di 36 Provinsi se-Indonesia.


“Dengan dilantiknya H Gusti Abdurrahman sebagai Ketua BAPERA, diharapkan dapat merajut semua element. Baik pemuda, etnis, dan partai yang ada di Kalimantan selatan. Di Kalsel sendiri, saat ini sudah ada 5 partai yang tergabung. Namun, untuk di tingkat pusat hampir semua partai telah bergabung,” ucapnya.

Tak hanya itu, Fahd El Fouz A Rafiq yang juga menjabat sebagai Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar ini berpesan, agar Gubenur Kalsel dapat mengamankan puncak pimpinan Partai Golkar di Kabupaten Banjar yang saat ini diisi oleh Antung Aman, dan juga Kota Banjarbaru, sesuai arahan unsur pimpinan pusat.
“Hendaknya Gubernur dapat membantu dalam prosesnya. Serta amanah lainnya,” pesannya.

Di tempat yang sama, usai pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah BAPERA Kalsel Periode 2021-2026 yang berjalan cukup sederhana di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Gubernur Kalsel sekaligus Dewan Pertimbangan BAPERA Kalsel, H Sahbirin Noor, juga berharap, agar BAPERA dapat turut serta membantu dalam perkembangan daerah dan dapat membangkitkan semangat pemuda.

BACA JUGA :
Disperindag Banjar Gelar Pelatihan Industri Kecil Menengah


“Peran pemuda sangat penting dalam perkembangan daerah. Karena itu, melalui BAPERA ini, diharapkan agar dapat meningkatkan semangat pemuda Kalimantan selatan,” tegasnya.

Dilantik sebagai Ketua Pmpinan Daerah BAPERA Kalsel, ribuan terima kasih pun diucapkan Antung Aman, mengingat dirinya telah dipercaya menjadi pimpinan BAPERA di Kalsel, dan berkomitmen akan mengharumkan BAPERA di seluruh Kalsel. “Saya akan kibarkan bendera BAPERA di seluruh Kalimantan selatan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut juga disertai dengan penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top