Perbaikan Infrastruktur Fokus Pemko Banjarbaru Pasca Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BAHAS BANJIR - Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan dan Sekda H Said Abdullah saat memimpin rakor bulanan lingkup Pemko Banjarbaru, Senin (1/2/2021). evaluasi dan penanganan pasca banjir jadi topik utama pada rakor.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Banjir menjadi topik utama pada Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Senin (1/2/2021). Bertempat di Aula Gawi Sabarataan Balaikota Banjarbaru, rakor dihadiri Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan, Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah, para kepala SOPD, hingga camat.

Disampaikan rekonstruksi rumah warga yang rusak akibat banjir, menjadi salah satu agenda utama penanganan pasca banjir oleh Pemko Banjarbaru. Bersamaan itu, perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir juga akan dilakukan.

Secara umum, Wali Kota Darmawan Jaya mengatakan, penanganan banjir di Kota Banjarbaru sudah baik. Penanganan pengungsian dilakukan sudah sangat bagus, tidak hanya korban banjir dari Kota Banjarbaru, namun juga korban banjir dari wilayah tetangga dan mengungsi di Kota Banjarbaru.

Senada wali kota, Sekda H Said Abdullah, membenahi infrastruktur yang rusak menjadi agenda wajib dilakukan pasca banjir. Termasuk di dalamnya infrastruktur sektor perikanan dan pertanian yang juga sangat terdampak saat banjir menerjang.

Dan berdasakan evaluasi penanganan banjir beberapa waktu lalu, sekda menyebutkan masih kurangnya sumber daya manusia dimiliki Kota Banjarbaru. Di antaranya tenaga untuk memasak kebutuhan makan pengungsi di posko-posko, tim penebang pohon tumbang, dan ketersediaan tendon air bersih. (to/klik)

BACA JUGA :
DED Pasar Tradisional Modern Disusun

Berita Terbaru

Scroll to Top