Pisah Sambut Komandan Kodim 1006/Martapura, Haul Sekumpul Paling Berkesan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Rotasi pucuk pimpinan di Kodim 1006/Martapura kembali dilakukan. Letkol Arm Siswo Budiarto diganti Letkol Inf Imam Muchtarom. Melepas sambut keduanya, digelar acara malam pisah sambut di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (2/2/2021) malam.

Dua tahun betugas sebagai Komandan Kodim 1006/Martapura, Siswo Budiarto mengatakan, 14 penugasan dituntaskan. Namun dari sekian banyak penugasan, adalah ikut membaur dalam pengamanan pelaksaan Haul Tuan Syekh Zaini bin Abdul Ghani. “Dua kali momen haul, adalah yang tak bisa saya lupakan, ” ujar Siswo.

Dikatakan Siswo yang berpindah tugas sebagai Kepala Departemen Taktik Pusdik Armed di Cimahi, Bandung, Jawa Barat ini, saban kali menghadapi kendala dalam tugas, dirinya selalu menyempatkan beribadah di Mushalla Ar Raudah Sekumpul.

“Itulah rahasia saya selama 2 tahun 2 bulan di sini. Kadang jam 11 malam naik sepeda, jalan kaki, paling imam mushola atau relawan disana yang tahu, Insya Allah saya akan kesini lagi,” ungkapnya.

Di mata Bupati Banjar H Khalilurrahman, Siswo Budiarto adalah prajurit yang ramah dan bersahaja, mampu melakukan koordinasi yang baik hingga Kabupaten Banjar benar-benar kondusif. Beban berat beliau yang dihadapi sukses, seperti pengamanan pilkada mulai dari tahapan hingga pelaksanaan yang berlangsung aman dan damai. Selain itu penanganan covid-19 yang saat ini masih melanda serta musibah banjir.

“Beliau terjun langsung dalam penanggulangan bersama yang lain untuk membantu masyarakat, Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan setinggi tingginya yang telah membantu Kabupaten Banjar, semoga lebih sukses ditempat yang baru,” ujarnya.

Sedangkan kepada Letkol Inf Imam Muchtarom, bupati mengucapkan selamat datang dan bertugas dengan harapan bisa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik untuk melanjutkan pejabat yang terdahulu, serta mampu berinovasi agar Kabupaten Banjar lebih maju.

BACA JUGA :
Peringati HUT Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Banjar Salurkan Bansos

“Mari kita bersinergi membangun Kabupaten Banjar, karena dgn kebersamaan insya Allah pasti bisa,” pungkas bupati. (to/klik)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top