Wartono Sanjung Peran Parpol Dalam Penanganan Pengungsi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Silaturahmi politik pasangan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru terpilih, Aditya – Wartono, ternyata bukan hanya sekadar menjalin tali silaturahmi dan mencari dukungan. Lebih dari itu pasangan politisi PPP dan PDI-P menyisihkan waktu untuk membahas penanganan korban banjir beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu bencana banjir juga dirasakan sebagian warga kita. Alhamdulillah, semuanya bisa teratasi dengan baik. Kami setiap hari juga berkeliling dari kampung ke kampung yang terdampak banjir,” ungkap Wartono, di sela-sela silaturahmi dengan sejumlah pimpinan partai politik di RM Tudung Saji, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (2/2).

Menjadi sangat luar biasa ujarnya lebih lanjut, bukan hanya pemerintah saja, dalam penanganan pengungsi partisipasi masyarakat sangat besar. Berbondong-bondong bantuan datang ke tenda-tenda pengungsi. Tak kalah luar biasa, peran serta partai politik yang ada di Kota Banjarbaru juga sangat besar.

“Kami menyaksikan sendiri, betapa besar peranan kawan-kawan dari partai politik yang terjun langsung ke lapangan. Utamanya dalam menyalurkan bantuan. Baik berupa bantuan sembako maupun bantuan lainnya,” ujarnya.

Apa yang disampaikan politisi PDI-P tersebut diamini warga terdampak banjir. Hadi, warga Cempaka membenarkan warga dikampungnya sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan partai politik. Utamanya partai pengusung pasangan Aditya-Wartono di Pilkada Banjarbaru, 2020 lalu.(yan)