Pasca Peresmian, Pasar Bauntung Banjarbaru Masih Sepi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
LENGANG - Pasar bauntung Banjarbaru yang baru dan diresmikan, Selasa (16/2/2021) terlihat masih lengang dari aktifitas jual beli. baru sedikit pedagangang yang menempati kios dan los.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Setelah peresmian pada Selasa (16/02/2021) oleh Walikota Banjarbaru, Pasar Bauntung Banjarbaru di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan mulai ditempati pedagang. Namun hanya sebagian kecil, karena pasar masih terlihat begitu sepi.

Dari pantauan klikkalimantan.com, Rabu (17/2/2021) hanya sedikit pedagang sudah memulai aktifitas berniaga di pasar yang dulunya lapangan sepak bola bernama Stadion Mini H Idak ini. Mereka menempati beberapa kios berukuran sekitar 3×3 meter.

Roy, salah seorang perdagang yang ditemui mengatakan, sebagian besar pedagang masih berjualan di pasar yang lama karena relokasi pedagang tak dilakukan serentak. Bertahap, sehingga Pasar Bauntung yang belum masih sangat sepi.

“Sangat disayangkan pemindahan pedagang tak bersama-sama. Banyak pendagang yang masih nenempati pasar yang lama. Masih banyak yang belum mau pindah, dikarenakan beberapa alas an,” kata Roy.

padahal dikatakan Roy, secara umum kondisi di pasar yang baru ini sangat nyaman, dan aman. Pun kios yang disiapkan lebih luas deibanding di pasar lama. Tersemat harap, Pasar Bauntung yang baru seramai pasar di lokasi lama.” Semoga saja pasar yang baru ini bisa seramai pasar yang lama,” ujarnya

Sebelumnya, saat peresmian Abdul Basid, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru menyampaikan, pada akhir 2018 pedagang yang mendaftar sebanyak 1.132 orang kemudian dinas perdagangan melakukan verifikasi untuk daftar ulang sebanyak 238 pedagang dan diberikan penempatan sesuai zona yang ditentukan masih ada 738 tempat yang akan dilakukan tahap selanjutnya.

Setelah tahapan hari ini masih ada pedagang yang akan diseleksi kembali untuk menempati pedagang pasar modern ini. Untuk tahun anggaran 2021 pihak Dinas Perdagangan telah memasukkan anggaran untuk operasional pasar mulai dari tenaga keamanan, kebersihan, dan tenaga listrik. (kus/to/klik)

BACA JUGA :
Wakil Wali Kota Pimpin Rapat Teknis Persiapan MTQ di Mess L

.

Berita Terbaru

Scroll to Top