Akhirnya, Bupati – Wakil Bupati Banjar Terpilih Ditetapkan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
TERPILIH - H Saidi Mansyur - Said Idrus ditetapkan sebagai Bupati/Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada 2020.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sempat terkatung-katung menanti putusan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), pemenang Pilkada 2020 Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur – Said Idrus akhirnya ditetapkan sebagai Bupati/Wakil Bupati Banjar terpilih.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menetapkan keduanya pada Rapat Pleno Terbuka di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar, Jumat (19/2/2021).

Dalam sambutannya saat rapat pleno, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan, penetapan pemenang Pilkada Kabupaten Banjar hari ini menjadi salah satu hari bersejarah dalam pelaksaan pilkada serentak 2020. Pasalnya, pilkada serentak mesti melewati tahapan panjang dengan berbagai dinamikanya, termasuk banyaknya gugatan di MK.

“Dan perlu diketahui, saat kita melaksanakan pleno terbuka hari ini, masih ada 30 kabupaten/kota dan provinsi yang masih harus menyelesaikan prosesnya di Mahkamah Konstitusi,” kata Muhaimin.

Tak lupa Muhaimin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlah berkontribusi terlaksananya pilkada Kabupaten Banjar yang aman, tertib, dan lancar.

Ditetapkan sebagai Bupati Banjar terpilih, H Saidi Mansyur menyampaikan syukurnya. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

Dikatakan Saidi Mansyur, menjabat sebagai bupati akan banyak pekerjaan mesti dirampungkan. Terlebih lagi, Kabupaten Banjar termasuk wilayah terdampak parah banjir. Begitu pula dampak covid-19. “Maka dari itu kami akan melakukan langkah-langkah preventif seperti pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur sesuai dengan kemampuan daerah nantinya,” katanya.

Untuk diketahui, pada pilkada 2020 lalu, pasangan H Saidi Mansyur – Said Idrus memperoleh suara sebanyak 141.619, 48.64 persen. (to/klik)