Pelepasan Purna Tugas Bupati/Wakil Banjar Tanpa Kehadiran H Saidi Mansyur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pungkas masa tugas H Khalilurrahman – H Saidi Mansyur sebagai Bupati/Wakil Bupati Banjar periode 2016 – 2021, tepatnya per 16 Februari 2021. Melepas keduanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjat menggelar seremoni pelepasan purna tugas di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (19/2/2021) malam.

Sendiri, hanya didampingi istri, Hj Raudhatul Wardiyah yang dalam struktur kepemerintahan adalah Ketua TP PKK. Karena saat acara pelepasan purna tugas tanpa kehadiran sang wakil, H Saidi Mansyur.

“Tunai kami selama lima tahun dipercaya memimpin dan melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Banjar,” kata H Khalilurrahman saat menyampaikan sambutan.

Selama menjalankan roda pemerintahan, Guru Khalil, sapaan akrabnya, tak menampik adanya kekurangan-kekurangan, juga realisasi program kerja yang belum maksimal. “Tak ada gading yang tak retak,” ujarnya.

Karena itu, kepala Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banjar, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) H Mokhamad Hilman, Guru Khalil berpesan untuk melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan. Begitu pun kepada Bupati Banjar berikutnya, yang tak lain adalah H Saidi Mansyur, dia menitip pesa serupa.

Terlebih lagi di penghujung masa kepemimpinannya sejumlah permasalahan mendera. Pandemi covid-19, juga banjir yang berdampak jamak pada seluruh sektor. Termasuk kerusakan infrastruktur yang telah dibangun sepanjang lima tahun kepemimpinan. “Banyak jalan yang rusak. Ini PR bupati yang akan datang,” ujar Guru Khalil.

Namun dia yakin, Bupati Banjar berikutnya yang merupakan sosok muda, pun dengan semangat muda nan energik akan mampu meneruskan pembangunan di Kabupaten Banjar. “Kepada dia, kami titipkan daerah ini,” pungkasnya saat diwawancara sejumlah awak media usai kegiatan pelepasan yang purna sekitar 10.30 malam.

Wejangan yang tak didengar langsung Bupati Banjar berikutnya. Pasalnya, H Saidi Mansyur tak hadir saat malam pelepasan purna tugas. Meski agenda utama adalah Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati Banjar periode 2016 – 2021.

BACA JUGA :
6 BTS Program Pemerataan Jaringan dari Kominfo RI di Kabupaten Banjar Tak Berfungsi

Tentang ketidakhadiran H Saidi Mansyur, Jarkawi, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Banjar mengatakan dikarenakan menghadiri undagan kegiatan di tempat lain. “Beliau diundang, tapi berhalangan hadir karena sedang menghadiri kegiatan haul,” ujarnya. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top