Dinas PUPR Kabupaten Banjar Terus Mendata Jalan Rusak Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Banjir yang merendam Kabupaten Banjar sejak awal pekan kemarin mulai berdampak pada rusaknya sejumlah infrastruktur. Termasuk yang terdampak rendaman air, kerusakan badan jalan.

Data sementara pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, hingga 28 Januari 2021, panjang jalan terendam banjir di Kabupaten Banjar sepanjang kurang lebih 68.000 meter 48 lokasi.

“Pendataan masih terus dilakukan. Kemungkinan angkanya masih akan terus berubah,” kata Solhan, Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Banjar.

Dari jumlah tersebut, wilayah terbanyak terendam banjir ada di Kecamatan Martapura, Sungai Tabuk, dan Astambul. Namun kerusakan jalan terparah, hingga terjadinya longsor badan jalan ada Kecamatan Simpang Empat, tepatnya Jalan Desa Sungai Raya.

Menurut Solhan, jalan longsor juga terjadi di Desa Atiim Kecamatan Pengaron. Panjang badan jalan yang longsor sekitar 30 meter. Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Desa Rantau Nangka, Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Karang Intan. (to/klik)

BACA JUGA :
Program 9.9 Samsat Martapura Mampu Serap Dana Sebesar Rp7 M Lebih

Berita Terbaru

Scroll to Top