Lima Kepala Daerah Resmi Dilantik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN –Lima kepala daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) selaku pemenang Pemilukada 2020 lalu resmi dilantik. Acara pelantikan digelar secara tatap muka di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jum’at (26/2/2021).

Lima kepala daerah tersebut adalah: Walikota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kelimanya dilantik langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, dan dihadiri sejumlah undangan yang dibatasi, lantaran pelantikan dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. Bahkan, yang hadir diwajibkan melalui prosedur Tes Swab.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal dalam sambutannya berpesan kepada seluruh kepala daerah yang sudah dilantik, agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, serta pro rakyat.
Disamping itu, Safrizal mengingatkan agar menjalankan roda pemerintahan dengan berpedoman kepada aturan perundang-undangan yang berlaku.
Tak hanya sampai disitu. Safrizal juga berpesan untuk terus mengawal penanganan Covid-19, pelaksanaan vaksinasi, hingga perbaikan sejumlah infrastruktur yang rusak pasca banjir.

“Pada intinya, seluruh kepala daerah yang dilantik hari ini, agar terus melakukan pembangunan ekonomi sosial di daerah masing-masing. Sebab, salah satu indikator keberhasilan dalam pemerintahan adalah meningkatnya taraf hidup masyarakat,” pesannya.(sin/klik)

BACA JUGA :
DLH Banjarmasin Luncurkan Pelayanan Sampah 'Surung Sintak'