Rabu, Dinkes Launching Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sukses melaksanakan kegiatan vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) tahap I pada 15 Januari 2021 lalu , guna mencegah penyebaran wabah covid-19 yang dosisnya diberikan kepada 3.600 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Banjar dengan dua kali penyuntikan. Kini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk tahap II.

Ikhwal tersebut dikemukakan Kepala Dinkes Kabupaten Banjar, dr Diaduddin saat dijumpai sejumlah awak media pada, Selasa (2/3/2021) sore.

“Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada didapati gejala atu efek samping berat yang ditimbulkan usai dilakukan vaksinasi. Setelah disuntikan vaksin, gejala yang ditimbulkan hanya lapar dan mengantuk. Artinya efeknya biasa saja,” ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Banjar yang akrab disapa Dokter Dia.

Dikatakan Dokter Dia, pada tahap II ini, yang akan menerima suntikan vaksin diperioritaskan untuk TNI, Polri, Pejabat Publik, Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh pemuka agama, pedagang pasar dan Ojek Online, serta pekerja travel. Tak terkecuali wartwan yang memiliki mobilitas tinggi dalam memberikan informasi keruang publik.

“Tahap II kegiatan vaksinasi ini akan kita buka pada Rabu (3/3/2021) besok. Untuk launching tahap II ini, pemberian vaksinasi covid-19 dimulai dari Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Banjar, yakni H Sairi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyi,” bebernya.

Dikatakan Dokter Dia, berdasarkan data yang dilaporkan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Banjar, tercatat sebanyak 8.000 orang yang akan divaksinasi.

“Tentunya, kegiatan suntik vaksin ini akan dilakukan secara bertahap. Mengingat, jatah dosis yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) untuk Kabupaten Banjar hanya sekitar 1.300 dosis saja,” tutupnya.(Zai/klik)

BACA JUGA :
Polres Banjar Gelar Operasi Ketupat Intan 2021

Berita Terbaru

Scroll to Top