Wakil Bupati Hadiri Peringatan Isra Mi’raj dan Haul ke-16 Guru Sekumpul di Mataraman

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MENGHADIRI - Wakil Bupati Banjar Said Idrus saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani di Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar, Said Idrus Al Habsyie menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diselenggarakan takmir Masjid Da’watul Hasanah, Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman, Selasa (2/3/2021) malam. Peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Haul ke-16 Syakh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul.

Menyampaikan sambutannya pada peringatan yang menghadirkan Habib Hasan bin Faroq Al Kaff sebagai penceramah, Said Idrus mengajak jemaah dapat mengambil hikmah dari peristiwa besar dialami Nabi. Melalui momen ini pula, dia mengajak untuk senantiasa meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita di seluruh Indonesia dan di Kabupaten Banjar yang sedang mendapat cobaan seperti bencana alam banjir, tanah longsor, dan sejenisnya. Semoga selalu mendapat kesabaran dan ketabahan serta semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Said Idrus.

Tak lupa dia meminta dukungan kepada segenap lapisan masyarakat agar dapat mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Banjar mendampingi Bupati H Saidi Mansyur hingga 2021 mendatang. Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pendemi covid-19 sekarang ini. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

Mendampingi wakil bupati pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul ke’16 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Plt Kasatpol PP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith dan sejumlah pejabat tingkat kecamatan dan desa. (to/klik)

BACA JUGA :
21 Ponpes Meriahkan Peringatan Hari Satri Nasional di Kabupaten Banjar