BMI Tegaskan Siap Jaga Marwah Partai Demokrat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) menegaskan siap membela dan menjaga marwah partai dari pihak-pihak yang ingin merusak partai berlambang Mercy ini.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Nasional (DPN) BMI, Sri Nurnaningsih. Ia menyatakan pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam mengawal dan menjaga kedaulatan partai besutan SBY ini.

“Kami sebagai organisasi sayap Demokrat, siap menjadi garda depan menghalau pihak-pihak yang ingin merusak marwah parti,” tegas Sri Nurnaningsih, Kamis (4/3/2021).

Mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin ini pun mengutuk keras pihak-pihak yang saat ini menyuarakan Kongres Luar Biasa (KLB), pasca siaran pers Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terkait adanya isu kudeta di tubuh partai, belum lama tadi.

Sri pun meminta agar pihak yang menginginkan KLB untuk sadar. Sebab, desakan melaksanakan KLB tidak memiliki dasar hukum kuat untuk diselenggarakannya KLB. Apalagi, hanya segelintir sayap partai yang menghendaki KLB.

“Banyak organisasi sayap di Partai Demokrat yang menolak KLB. Termasuk BMI. Kita minta pihak yang menghendaki KLB untuk sadar,” tegasnya.

Sri juga menegaskan, hasil Kongres V Partai Demokrat pada tahun 2020 lalu adalah sah, dan sudah disahkan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenkumham pada bulan Maret 2020.

“Sebab, pemilihan AYH sebagai Ketum Demokrat dipilih secara sah dan sudah sesuai dengan AD/ART Partai,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Sinergi PLN dan PWI Warnai Puncak Perayaan Hari Pers Nasional Tahun 2024

Berita Terbaru

Scroll to Top