Abdul Hadi Harapkan MTQ Menjadi Sarana Regenerasi Tilawatil Qur’an di Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Kabupaten Balangan, H Abdul Hadi, membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XIV Tahun 2021 Tingkat Kabupaten, di Kecamatan Batumandi, Jum’at (5/3/2021).

Dalam pembukaan tersebut, Bupati H Abdul Hadi menyampaikan harapannya, agar gelaran MTQ ini menjadi sarana regenerasi, peningkatan kemampuan dalam tilawatil Qur’an di Balangan.

“Dengan peningkatan kemampuan tilawatil Qur’an, kita berharap akan bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Abdul Hadi juga berharap, para kafilah atau para qori-qoriah, jangan hanya berpuas diri pada prestasi tingkat kabupaten dan provinsi saja.

“Raihlah prestasi setinggi mungkin. Jangan hanya di tingkat kabupaten dan provinsi saja, namun kita berharap juga di tingkat Nasional bahkan Internasional,” tuturnya.

Selain itu, Bupati berpesan khusus kepada para kafilah, utamanya para peserta yang akan unjuk kemampuan, agar betul-betul menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, karena saat masih masa pendemi.

“Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Jaga sikap profesional, tetap menjunjung tinggi sportivitas, dan mengedepankan semangat persaudaraan,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Umum Panitia MTQ Nasional XIV Tingkat Kabupaten, Husni, menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ kali ini diselangarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud, papar Husni, ialah pelaksanaan 5M. Yakni  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Untuk pelaksanaan sendiri, lanjut Camata Batumandi ini, diikuti 249 orang dengan jumlah cabang lomba sebanyak delapan cabang.

“Untuk pelaksanaan lomba digelar di beberapa tempat terpisah serta hanya dalam ruangan. Begitu juga dengan pemondokan kafilah, dibagi sedemikian rupa agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” bebernya.(rdh/klik)

 

BACA JUGA :
Disdik Optimis, Proyek Perbaikan Infrastruktur 143 Unit Sekolah Rampung Sebelum Akhir Tahun

Berita Terbaru

Scroll to Top